Anggota DPR RI Renny Astuti Bagikan 1 Ton Ikan ke Warga Sumsel

Minggu, 04 Oktober 2020 - 06:58 WIB
loading...
Anggota DPR RI Renny Astuti Bagikan 1 Ton Ikan ke Warga Sumsel
Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Sumatera Selatan (Sumsel) I, Renny Astuti, membagikan satu ton ikan kepada masyarakat Sumsel. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) I, Renny Astuti, membagikan satu ton ikan kepada masyarakat Sumsel , khususnya di Kabupaten Banyuasin.

(Baca juga: Sebelum Tewas ASN Kejari Labuhanbatu Dibenamkan ke Lumpur )

Renny mengatakan, di masa pandemi COVID-19 yang tidak diketahui kapan akan berakhir, dirinya sengaja melakukan kunjungan kerja reses ke Dapil Sumsel I untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Ikan ini kita bagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, karena kita tahu akibat dari pandemi ini masyarakat kesulitan sekali untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi," ujar Renny kepada SINDOnews usai meresmikan Kantor Koperasi Mina Banyuasin, Sabtu (3/10/2020).

Usai membagikan satu ton ikan lele kepada masyarakat, Politisi Partai Gerindara Sumsel ini juga mengungkapkan jika dirinya akan berjuan untuk membangkitkan budidaya jenis ikan Belida. (Baca juga: Istri Nonton Film Bokep Kiriman Teman Laki-laki, Suami Kalap )

"Menteri Kelautan dan Perikanan kita sekarang sangat berharap bahwa di Sumsel ini akan ada budidaya ikan Belido. Apalagi ikan jenis ini sangat identik dengan makanan khas Sumsel yakni pempek," katanya.

Meski menjadi salah satu bahan baku pembuat pempek, namun produksi ikan Belida di Sumsel juga dinilai tidak mencukupi, bahkan terkadang untuk produksinya dikirim dari luar. "Saya mendukung program dari menteri tersebut untuk membudidayakan ikan Belida di Sumsel , khususnya Kabupaten Banyuasin," terangnya.

(Baca juga: Positif COVID-19, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh Wafat )

Sementara itu, Herman, pengendara kendaraan yang mendapat bantuan ikan mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dengan bantuan ikan yang didapatkan. "Terima kasih bantuannya, setidaknya dapat meringankan beban hidup kita di tengah pandemi seperti saat ini," ucapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3905 seconds (0.1#10.140)