Indah Yakinkan Warga Baebunta Lewat Program Unggulan Pertanian-Perkebunan

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 20:40 WIB
loading...
Indah Yakinkan Warga Baebunta Lewat Program Unggulan Pertanian-Perkebunan
Calon bupati Kabpaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Sektor pertanian dan perkebunan menjadi salah satu fokus Indah Putri Indriani-Suaib Mansur jika terpilih di pilkada Kabupaten Luwu Utara tahun ini. Mulai dari revitalisasi saluran pembuang, bantuan bibit, hingga asuransi bagi petani yang gagal panen.

Sebagian besar masyarakat Luwu Utara, menggantungkan hidup dari sektor pertanian. Salah satu program unggulan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Luwu Utara, Indah-Suaib Mansur adalah memaksimalkan sektor pertanian dan perkebunan.



"Salah satu yang akan kami lanjutkan adalah revitalisasi saluran pembuang, nah kita programkan revitalisasi 100 kilometer saluran pembuang," kata calon bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Sabtu (3/10/2020).

Selain itu, Indah juga menyampaikan jika Indah-Suaib akan tetap melanjutkan program bantuan bibit untuk para petani jagung, kakao dan petani lainya.

"Kita juga punya program asuransi untuk petani. Jadi petani yang memiliki sawah di bawah dua hektare, jika padinya gagal panen atau puso kita asuransikan. Kita akan bantu enam juta per hektare," ungkap Indah.



Soal infrastruktur jalan jalan desa dan jalan tani juga masuk dalam prioritas Indah-Suaib. "Itumi bagusnya kalau calon yang sangat paham kondisi wilayahnya. Belumpi kita tanyakan saya sudah tahu," pungkasnya.

Siang tadi, Indah melakukan sosialisasi di dua titik yakni di Desa Bone Subur, Kecamatan Sabbang Selatan, dan Desa Pikendekang, Kecamatan Sabbang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)