Sambut Bantuan dari Ibas, Petani Magetan Tumpengan

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 20:11 WIB
loading...
Sambut Bantuan dari Ibas, Petani Magetan Tumpengan
Realisasi bantuan alat pertanian dari Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono disambut gembira sejumlah kelompok tani di Magetan, Jatim. Foto/Ist
A A A
MAGETAN - Realisasi bantuan alat pertanian dari Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono disambut gembira oleh sejumlah kelompok tani di Magetan, Jatim. Ungkapan rasa syukurdilakukan secaravirtual online dengan pemotongan tumpeng dan pecah kendi disertai doa dan harapan petani Magetan bisatambah produktif dan sejahtera.

Kepala Dinas Pertanian Magetan, Eddy Suseno mewakili para petani di Magetan menyampaikan terima kasih kepada Edhie Baskoro yang telah membantu petani secara rutin setiap tahunnya. (Baca juga: Ondo Herman Yoku: Pelaku Pembakaran Warga Saya, Penanganan Jangan Berlebihan)

"Setiap tahun, kami selalu menyalurkan bantuan alat pertanian yang dikawal Mas Ibas melalui jalur aspirasi. Insyaallah akan bermanfaat untuk produktifitas petani," ungkapnya, Jumat (2/10/2020). (Baca juga: Tangis Haru Pecah saat Sang Ibu Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal)

Sementara itu, Ibas sapaan Edhie Baskoro mengajak para petani untuk tetap produktif walau di tengah-tengah kendala pandemi COVID-19. "Tentu kami turut prihatin dan memahami bahwa saat ini kehidupan menjadi lebih sulit karena dampak COVID-19. Tapi bukan berarti petani berhenti untuk produktif. Kita dorong agar pertanian kita terus berjalan, semakin produktif menuju swasembada pangan," ungkap anggota Komisi VI DPR RI ini.

Ibas juga menyoroti kelangkaan dan permasalahan subsidi pupuk yang masih dialami para petani. Oleh karena itu, Ibas mendorong pemerintah baik pusat dan daerah untuk memperhatikan sektor pertanian.

"Saya juga tak henti mendorong agar sektor pertanian mendapat perhatian lebih dari pemerintah, apalagi di musim kemarau, para petani mengalami hambatan pengairan. Saat panen, kita juga berharap harga gabah bisa stabil," tambahnya.

Setelah menyampaikan sambutan dan menyerap aspirasi serta keluh kesah petani, secara simbolis Ibas menyerahkan 1 unit traktor empat roda, 4 unit traktor dua roda, 8 unit pompa air persawahan dan 6 unit hansprayer.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)