Lewat Video, Wabup Kubu Raya Kalbar Mengaku Positif COVID-19

Kamis, 01 Oktober 2020 - 21:34 WIB
loading...
Lewat Video, Wabup Kubu Raya Kalbar Mengaku Positif COVID-19
Wabup Kubu Raya, Sujiwo mengunggah video berdurasi 2.29 menit tentang kondisi kesehatannya yang positif COVID-19. Foto/iNews TV/Faisal Abubakar
A A A
KUBU RAYA - Wakil Bupati (Wabup) Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), Sujiwo mengunggah video berdurasi 2.29 menit tentang kondisi kesehatannya yang positif COVID-19. Sujiwo mengaku sebelumnya telah melakukan kontak langsung dengan seseorang yang diduga telah terpapar COVID-19.

"Saya berinisiatif untuk menghubungi Dinas Kesehatan untuk melakukan swab test pada Sabtu, 26 September 2020 lalu. Selanjutnya saya melakukan isolasi secara mandiri. Dan tadi pagi saya baru menerima hasil swab test. Ternyata ada tiga orang dinyatakan positif COVID-19, yakni saya dan dua orang terdekat saya," ungkapnya. (Baca juga: Cerita Menegangkan Kapten Sanjoto saat Memburu DN Aidit di Kota Semarang)

Sujiwo juga menambahkan bahwa, dirinya berinisiatif melakukan swab test serta isolasi mandiri agar tidak menjadi klaster baru dan menularkan kepada orang lain. (Baca juga: Malam Senyap Tanpa Kunang-kunang di Blitar Sepanjang 1965)

"Alhamdulillah, kondisi saya baik-baik saja, meskipun ada sedikit gejala seperti kelelahan, napas sedikit berat, serta tubuh terasa seperti remuk. Namun semua kondisi tesebut sudah saya lewati beberapa hari yang lalu. Saya mohon doa restu dari masyarakat, agar saya dan orang terdekat saya yang sama terkonfirmasi segera diberikan kesembuhan," harapnya.

Wabup mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Dengan selalu mencuci tangan, memakai masker, serta menjauhi kerumunan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)