Pura-pura Beli Mukena, Kakek Curi HP dan Aksinya Terekam CCTV

loading...
Pura-pura Beli Mukena, Kakek Curi HP dan Aksinya Terekam CCTV
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
MOJOKERTO - Aksi pencurian handphone atau telepon seluler (ponsel) di toko baju muslim terekam kamera CCTV sebuah toko perlengkapan muslim di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Pelaku pria lanjut usia berpura-pura hendak membeli mukena.

Namun, saat pegawai toko hendak mengambilkan mukena yang diinginkan, pelaku menggasak HP di meja kasir. Setelah melakukan aksinya, pelaku keluar toko dan pergi dengan naik becak. (BACA JUGA:Cerita Menegangkan Kapten Sanjoto saat Memburu DN Aidit di Kota Semarang)

Pencurian yang terekaman CCTV tersebut terjadi di toko perlengkapan muslim Zakiah, Jalan Niaga, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. (BACA JUGA:Kajian Gempa Megathrust-Tsunami 20 Meter Heboh, Pariwisata Panik)

Pelaku datang ke toko mengaku hendak membelikan mukena untuk cucunya. Saat itu, pelaku sudah dapat satu mukena, lalu meminta mukena lain. Pemilik toko pun masuk ke dalam toko dengan maksud mencarikan mukenan yang diingkan pelaku. (BACA JUGA:Pakdenya Diculik Gerombolan PKI, Kang Emil: Luka Ini Begitu Dalam)



"Saat akan diambilkan barang lainya di belakang, pelaku langsung mengambil handphone yang tergeletak di meja kasir. Setelah itu pelaku langsung pergi keluar toko dengan naik becak," kata Wahyu Indah Purnama, pemilik HP.

Wahyu mengemukakan, HP tersebut disimpan di atas meja kasir diketahui hilang saat dirinya akan kuliah daring. Namun setelah dicari-cari handphone tidak ditemukan. "Saat memutar rekaman CCTV, terlihat aksi pelaku mengambil HP saya," ujar korban.

Korban Wahyu meminta pelaku segera mengembalikan. Jika tidak segera dikembalikan, korban bakal melapor ke Polsek Mojosari untuk ditindak secara hukum.
(awd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top