32 Tenaga Medis di RSUD dr. Soedono Madiun Positif COVID-19

Kamis, 01 Oktober 2020 - 05:53 WIB
loading...
32 Tenaga Medis di RSUD dr. Soedono Madiun Positif COVID-19
Sebanyak 32 tenaga medis RSUD dr. Soedono Madiun positif COVID-19.Foto/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Sebanyak 32 tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedono, Madiun, Jawa Timur, positif COVID-19. Meski demikian, pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap berjalan. Tidak ada lockdown, hanya menutup satu ruang paviliun.

Menurut Direktur RSUD dr. Soedono, dr. Bangun Trapsila, awalnya ada 16 tenaga kesehatan pekan lalu terkonfirmasi positif COVID-19.

Jumlah tersebut bertambah setelah dilakukan tracing dan swab terhadap tenaga kesehatan. "Hingga kini totalnya mencapai 32 orang yang positif," ujar Bangun.

(Baca juga: Kerap Berobat ke RS, Warga Blitar Malah Positif COVID-19 )

Bangun menambahkan, tidak mungkin melockdown rumah sakit. Alasannya masyarakat harus tetap dilayani. Apalagi dr Sudono adalah rumah sakit milik provinsi yang menjadi rujukan di wilayah Jatim bagian barat.

Menurutnya, manajemen rumah sakit hanya menutup satu paviliun, yaitu Paviliun Merpati. Tenaga medis di paviliun ini untuk sementara dialihkan ke ruangan lain.

"Saat ini seluruh tenaga medis yang terkonfirmasi COVID-19 kondisinya baik. Mereka berada di ruang isolasi khusus," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)