Aneh, Dokter di RSUD Cilegon Sudah Tidak Aktif Tapi Masih Gajian

Selasa, 11 Juni 2024 - 21:11 WIB
loading...
Aneh, Dokter di RSUD Cilegon Sudah Tidak Aktif Tapi Masih Gajian
Status kepegawaian seorang dokter di RSUD Kota Cilegon tidak aktif bekerja dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Namun anehnya hingga kini masih dapat gaji. Foto/Ist
A A A
CILEGON - Status kepegawaian seorang dokter bernama Ahmad Yasin (AY) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon tidak aktif bekerja dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Namun anehnya hingga kini gajinya masih mengalir seperti biasa setiap bulan.

Hal ini terungkap informasi yang dihimpun oleh Aktivis Satya Peduli Banten, Sojo Dibacca. Menurutnya ada mal administrasi yang terjadi mengenai pay roll dokter Ahmad Yasin yang belum dinonaktifkan. Sehingga aliran dana gaji masih terealisasi dari alokasi anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.



"Temuan kami di lapangan. Ini ada pembayaran gaji atas nama dokter AY yang berjalan dalam tiga tahun terakhir. Padahal yang bersangkutan sudah tidak aktif praktik di RSUD Kota Cilegon. Kami minta Wali Kota Cilegon untuk segera bergerak menyikapi persoalan ini," kata Sojo Dibacca, Selasa (11/6/2024).

Dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, dokter Ahmad Yasin yang merupakan tenaga medis spesialis bedah mengakui adanya perselisihan dengan Pemkot Cilegon. Dalam hal ini, menurutnya adalah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"Kepala Bagian Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Cilegon menyampaikan sampai saat ini Ahmad Yasin masih aktif dan diduga masih menerima gaji," tutur Yasin.

Sementara itu meski tak lagi bekerja, Direktur RSUD Kota Cilegon, Dokter Lendy Delyanto, mengakui bahwa nama Ahmad Yasin betul masih berstatus pegawai dan mendapat honor setiap bulannya.



Ia menyebut telah melakukan komunikasi dengan BKPSDM terkait hal ini melalui surat resmi.

"Saya gak bisa stop (gajinya). Karena di data kepegawaian masih aktif. Saya sudah pernah bersurat kepada dinas kepegawaian tapi belum ada jawaban dan mungkin saya akan melayangkan surat lagi. Kegiatan kami kan banyak pak, bukan hanya untuk ngurusin persoalan dokter Yasin," ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)
pixels