Anggota DPRD Kota Semarang Meninggal Terpapar COVID-19

Rabu, 30 September 2020 - 14:44 WIB
loading...
Anggota DPRD Kota Semarang Meninggal Terpapar COVID-19
Anggota DPRD Kota Semarang dari Fraksi Partai Golkar, Wisnu Pudjonggo meninggal dunia di RSUP Dr Kariadi Semarang, Selasa malam (29/9/2020) pukul 19.15 WIB. (Foto/Ilustrasi/SINDOnews)
A A A
SEMARANG - Kabar duka datang dari kalangan DPRD Kota Semarang . Salah satu anggotanya dari Fraksi Partai Golkar , Wisnu Pudjonggo meninggal dunia karena terpapar Covid-19 di RSUP Dr Kariadi Semarang, Selasa malam (29/9/2020) pukul 19.15 WIB.

Kepastian Wisnu terpapar Covid-19 tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr Moh Abdul Hakam. "(Pak Wisnu (Pudjonggo) sudah lama terpapar Covid-19. Almarhum sempat dirawat di RSUD Wongsonegoro dan RSUP Dr Kariadi,” kata Hakam, Rabu (30/9/2020).

Hakam menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan pelacakan di lingkungan kantor (DPRD Kota Semarang) dan rumah almarhum di Jalan Singa Utara.

“Hasil dari pelacakan tersebut, tidak menemukan kasus positif di lingkungan kantor. Namun, 2 kontak erat di rumah telah terkonfirmasi positif,” ungkapnya. (BACA JUGA: Tottenham Singkirkan Chelsea, Mourinho dan Lampard Saling Caci)

Namun demikian, seluruh kontak erat sudah dilakukan pelacakan dan tes sekitar sebulan yang lalu. Sementara untuk 2 kontak erat positif di rumah saat ini dalam kondisi membaik.

“Saya belum mengetahui apakah almarhum memiliki penyakit penyerta atau komorbid. Untuk detailnya bisa langsung menanyakan ke pihak rumah sakit yang bersangkutan,” ujarnya.

Dari informasi yang didapatkan, almarhum memiliki penyakit comorbid yaitu diabetes melitus. Sebelumnya melalui media sosial telah mengabarkan anggota DPRD Kota Semarang Wisnu Pudjonggo meninggal dunia setelah 14 hari mendapat perawatan intensif di RSUP Dr Kariadi Semarang, Selasa malam (29/9/2020).

"Selamat malam ...berita duka ..innalillahi wa innalillahi rojiun ...bpk Wisnu Pudjonggo anggota DPRD Kota Semarang jam 19.15 kapundhut Gusti di RSUP Dr Kariadi ...semoga alm husnul khotimah ..dan yg ditinggal diberi ketabahan dan keikhlasan ..," sebut pesan singkat yang beredar di medsos. (BACA JUGA: Armenia Kerahkan S-300 Rusia, Azerbaijan Bersumpah Menghancurkannya)

Humas RSUP Dr Kariadi, Parna membenarkan berita duka tersebut. Namun demikian, dia enggan membeberkan penyakit yang diderita politikus Partai Golkar itu hingga menghembuskan nafas terakhir.

"Benar Bapak Wisnu Pudjonggo dirawat di RSUP Dr. Kariadi mulai tanggal 16 September 2020 dan malam ini jam 19.15 oleh dokter penanggung jawab dinyatakan meninggal. Kami menyampaikan bela sungkawa yg sedalam dalamnya. Semoga beliau husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamiin," kata Parna melalui WA.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)