Sambut Segitiga Rebana, Pemkab Majalengka Bangun BLK Tahun Depan

Selasa, 29 September 2020 - 14:40 WIB
loading...
Sambut Segitiga Rebana, Pemkab Majalengka Bangun BLK Tahun Depan
Peserta pelatihan di Balatrans, Disnakertrans Jabar. Foto/Ilustrasi/Jabarprov.co.id
A A A
MAJALENGKA - Pemkab Majalengka berencana segera membangun Balai Latihan Kerja (BLK) pada 2021 mendatang. Pembangunan BLK tersebut dalam rangka menyambut program kawasan ekonomi Segitiga Rebana.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM Kabupaten Majalengka Sadili mengatakan, saat ini pemerintah setempat tengah fokus pengembangan kapasitas sumber daya manusia (SDM). (BACA JUGA: Genjot Investasi di Tengah Pandemi, Jabar Tawarkan 7 Proyek Siap Bangun )

Hal itu dilakukan seiring dengan program pemerintah pusat terkait Segi tiga Rebana (Cirebon, Subang, dan Majalengka) sebagai kawasan pertumbuhan ekonomi nasional. (BACA JUGA: Unik, Nama Bayi ini Berasal dari Game Kesukaan Ayahnya )

"Saat ini kami tengah menyediakan fasilitas yang mampu menunjang peningkatan kemampuan SDM dengan akan dibangunnya BLK tahun depan," kata Sadili, Selasa (29/9/2020). (BOLEH DIKLIK: Warga Jabar Tertipu Investasi Online, Polda Lakukan Pengusutan )

Sadili mengemukakan, terdapat 10 program keahlian yang akan digenjot potensi kemampuannya lewat BLK. Automotif dan menjahit, dua bidang yang masuk dalam 10 program tersebut.

"Secara otomatis ketika kompetensi SDM kita mumpuni dan banyak terserap, maka angka pengangguran kita semakin kecil," ujar dia.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)