Polsek dan Koramil Sekayam Sergap Pengedar 12 Kg Sabu Malaysia

loading...
Polsek dan Koramil Sekayam Sergap Pengedar 12 Kg Sabu Malaysia
Tim gabungan Polri dan TNI, berhasil menyergap tiga pengedar sabu, dan menyita 12 kg sabu. Foto/iNews TV/Gusti Eddy
SANGGAU - Tim gabungan dari Polsek Sekayam, dan Koramil Sekayam, berhasil menyergap pengedar sabu di perbatasan Indonesia-Malaysia. Tidak main-main, sebanyak 12 kg sabu berhasil disita oleh petugas gabungan.

(Baca juga: 3 Sumur 'Lubang Buaya' Banyuwangi, Saksi Bisu Kekejaman G30S PKI)

Tiga tersangka berhasil dibekuk, yakni Mat warga alamat RT 1 Dusun Segumon, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat; Amzarrullah (27) warga Gang Belimbing, Dusun Balai Karangan III, Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam; serta Rikky Manisa (30) warga Dusun Kenaman, Desa Kenaman, Kecamatan Sekayam.

Dari tagan ketiga terangka ini, petugas gabungan mengamankan barang bukti 10 bungkus besar warna merah muda, dan dua bungkus besar warna putih, serta tiga unit sepeda motor yang digunakan oleh para pelaku.



Polsek dan Koramil Sekayam Sergap Pengedar 12 Kg Sabu Malaysia


Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang diterima Babinsa Lubuk Sabuk, Serda Yuli Cristianto, yang menyebutkan ada empat orang mencurigakan akan masuk ke Malaysia, lewat JIPP Dusun Lubuk Tengah, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam. Kemudian Babinsa dengan salah satu warga tersebut mengendap dan mengintai di sekitar kebun warga.

(Baca juga: Tega Perkosa Putri Kandung, Seorang Bapak Tewas Dihakimi Massa)



Karena tidak kunjung lewat, kemudian Babinsa Lubuk Sabuk, menghubungi Bhabinkamtibmas Lubuk Sabuk, Briptu Rian Wahyu Wihatmoko, untuk ikut bersama-sama menyelidiki. Beberapa jam kemudian, muncul empat orang yang melintas menggunakan kendaraan sepeda motor yang memuat satu karung warna putih.

Petugas lalu melakukan pencegatan dan pemeriksaan. Tiga orang langsung melarikan diri, namun salah satu pelaku, yakni Mat berhasil ditangkap. Selanjutnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut menghubungi Kapolsek Sekayam, Iptu Donny Sembiring, serta Danramil Sekayam, Kapten Inf. M. Yunus.

(Baca juga: KAMI Didemo, Gatot: Barangkali Mereka Butuh Uang untuk Keluarganya)

Petugas gabungan tersebut langsung melakukan pengecekan barang bukti, dan pengejaran terhadap tersangka lainnya. Dari pengejaran tersebut ditangkap dua tersangka lagi, yakni Rikky, dan Amzarrullah, sedangkan satu tersangka yang diketahui bernama Oscar masih dalam pengejaran.
(eyt)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top