Eri Cahyadi Gandeng Pelaku Usaha Kembangkan Pelabuhan Tanjung Perak

Senin, 28 September 2020 - 14:27 WIB
loading...
Eri Cahyadi Gandeng Pelaku Usaha Kembangkan Pelabuhan Tanjung Perak
Calon Wali Kota Surabaya yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) Eri Cahyadi bertekat melanjutkan pemerataan pembangunan di Kota Surabaya. (Ist)
A A A
SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) Eri Cahyadi bertekat melanjutkan pemerataan pembangunan di Kota Surabaya . Tak hanya infrastruktur darat berupa jalan, Eri juga akan meningkatkan infrastruktur pelabuhan Tanjung Perak.

Eri menilai, pelabuhan Tanjung Perak berperan sentral bagi ekonomi bukan hanya Surabaya, tapi juga Jawa Timur dan bahkan Indonesia Timur.

“Mayoritas jalur perdagangan di Jatim ya lewat Tanjung Perak, maka ke depan kolaborasi perlu diperkuat antara dunia usaha dan pemerintah, termasuk Pemkot Surabaya,” kata Eri, Senin (28/9/2020).

Eri mengatakan, penguatan kolaborasi antara pelaku usaha dan pemerintah dibutuhkan agar pengembangan pelabuhan bisa terintegrasi dengan pusat-pusat ekonomi di sekitarnya.

“Jadi bukan hanya sisi transportasi lautnya. Keberhasilan sebuah port menjadi unggul juga harus ditopang banyak hal, mulai dari koneksi dengan kawasan industri hingga standar pelayanannya,” ujar mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya tersebut.

Eri optimistis, pengembangan pelabuhan Tanjung Perak akan membawa perekonomian Surabaya memiliki daya saing baik di tingkat nasional maupun internasional. (Baca: Penyidik Polres Mojokerto Dalami Kasus Anak Sembelih Orang Tua).

“Keberadaan pelabuhan adalah salah satu pilar cita-cita kami mewujudkan lingkungan bisnis berkelas dunia di Surabaya, dengan rantai pasok yang lancar, punya efisiensi dan berdaya saing. Kita akan gaspol untuk capai tujuan itu,” kata Eri.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8779 seconds (0.1#10.140)