Bayi Gajah Jantan Lahir di Kebun Binatang Surabaya, Namanya Rocky Balboa!

Rabu, 07 Agustus 2024 - 13:15 WIB
loading...
Bayi Gajah Jantan Lahir...
Kebun Binatang Surabaya (KBS) merayakan kelahiran seekor gajah Sumatera yang diberi nama Rocky Balboa. Foto/Pemkot Surabaya
A A A
SURABAYA - Kebun Binatang Surabaya (KBS) merayakan kelahiran seekor gajah Sumatera yang diberi nama Rocky Balboa. Anak gajah jantan ini merupakan hasil perkawinan antara induk jantan bernama Doa dan induk betina bernama Lembang.

Rocky Balboa baru berusia dua bulan itu mendapatkan namanya dari Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Nama tersebut terinspirasi dari tokoh petinju legendaris dalam film "Rocky" yang diperankan oleh Sylvester Stallone.



Eri berharap nama tersebut membawa doa agar Rocky tumbuh menjadi gajah yang kuat dan sehat. “Semoga anak gajah ini sehat, kuat, dan bisa tumbuh dewasa di KBS. Alhamdulillah, keadaannya sehat dan kuat, maka dari itu kita berikan dia nama Rocky Balboa,” ujar Eri.

Rocky Balboa adalah adik dari gajah bernama Gonzales dan kelahirannya sangat dinanti setelah tiga tahun sejak kematian anak gajah 'Dumbo' pada tahun 2021.



Direktur Utama KBS, Chairul Anwar, menyatakan bahwa kelahiran Rocky telah membawa kegembiraan besar bagi seluruh staf KBS. “Sudah diberikan nama oleh Pak Wali Kota. Namanya Rocky karena dia pejantan dan kelihatan lebih gagah,” kata Chairul.

KBS berencana memperkenalkan Rocky kepada masyarakat pada tanggal 31 Agustus 2024, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) KBS. Pada acara tersebut, KBS akan memberikan informasi lengkap mengenai kelahiran dan perkembangan Rocky.

Dengan kelahiran Rocky, KBS berharap dapat terus meningkatkan upaya konservasi gajah Sumatera yang terancam punah dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian satwa liar.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2464 seconds (0.1#10.140)