Digerebek Petugas Gabungan, Balap Liar di Medan Kocar-kacir

Senin, 28 September 2020 - 09:27 WIB
loading...
Digerebek Petugas Gabungan, Balap Liar di Medan Kocar-kacir
Petugas gabungan membubarkan aksi balap liar di Jalan Raden Saleh, dan Jalan Balai Kota, Kota Medan, Sumatera Utara. Foto/Ilustrasi
A A A
MEDAN - Aksi balap liar yang sering meresahkan masyarakat di Jalan Raden Saleh, dan Jalan Balai Kota, Kota Medan , Sumatera Utara, dibuat kocar-kacir oleh operasi dadakan yang dilakukan petugas gabungan dari Polrestabes Medan , dan Denpom TNI AD.

(Baca juga: Pemuda Mandala Trikora: Penembakan Pendeta Yeremia Propaganda KKB )

Sejumlah pembalap liar nekat memutar balik laju kendaraannya, dan melaju kencang menerobos blokade polisi. Petugas kepolisian yang melakukan penggerebekan nyaris menjadi korban penabrakan dari para pembalap liar yang lari kocar-kacir tersebut.

"Kami menerima banyak laporan dari masyarakat, tentang aksi kebut-kebutan di jalan raya yang meresahkan masyarakat. Makanya, kami lakukan operasi gabungan untuk menekan pelanggaran lalulintas," ujar Kasatlantas Polrestabes Medan , AKBP Sonny W. Siregar.

Bukan hanya mengendarai sepeda motor dengan ugal-ugalan saja, kelompok pemuda ini juga sering melakukan konvoi kendaraan bermotor yang melibatkan puluhan peserta dan menutup jalan sehingga menggangu kegiatan masyarakat.

(Baca juga: Awas, Kekeringan Akibat Musim Kemarau Landa Wilayah Sumba Timur )

Para pelaku kebut-kebutan di jalan raya yang tertangkap dalam operasi gabungan ini, menurut Sonny langsung ditilang. Selain itu, untuk memberikan efek jera, mereka disuruh mendorong sepeda motornya sejauh satu kilometer.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2989 seconds (0.1#10.140)