alexametrics

1 Warga Positif COVID-19, Penghuni Taman Raya Tahap V Batam Jalani Rapid Test

loading...
1 Warga Positif COVID-19, Penghuni Taman Raya Tahap V Batam Jalani Rapid Test
Seratus lebih warga Taman Raya Tahap V, Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepri mengikuti rapid test di depan Masjid Rahul Jadid, Selasa (5/5/20) pagi. Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
A+ A-
BATAM - Seratus lebih warga Taman Raya Tahap V, Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepri mengikuti rapid test di depan Masjid Rahul Jadid, Selasa (5/5/20) pagi.

Rapid test harus dilakukan karena ada seorang warga Taman Raya Tahap V yang dinyatakan positif COVID-19. Warga berinisial IS merupakan pasien positif COVID-19 nomor 34 Kota Batam. "Jadi setelah hasil swab yang bersangkutan kemarin keluar dan dinyatakan positif, kami langsung koordinasi dengan Puskemas Botania untuk segera melakukan Rapid Test dengan warga yang pernah kontak fisik dengan IS," ujar Camat Batam Kota Aditya Guntur yang didampingi Lurah Belian Kamarul Azmi, Selasa (5/5/20). (Baca juga: Didi Kempot Bawa Oksigen saat Konser Bareng Kidung Etnosia)
1 Warga Positif COVID-19, Penghuni Taman Raya Tahap V Batam Jalani Rapid Test

Dijelaskannya hal ini perlu dilakukan karena yang bersangkutan adalah penjaga masjid, dan penjual air tahu (soya) dan kue keliling. "Ini kita lakukan tentunya karena IS banyak kontak dengan warga, apalagi air tahunya dia produksi sendiri," jelasnya.

Sementara itu, hasil rapid test lebih dari 100 warga Taman Raya Tahap V Kecamatan Batam Kota, Batam semuanya hasilnya nonreaktif. "Hasilnya sudah bisa ketahui sekarang ini, tidak ada yang reaktif atau hasilnya nonreaktif semuanya," ujar Kepala Puskesmas Botania, Purnama Agustine.

(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak