Ingin UMKM Naik Kelas, Eri Cahyadi Dorong Digitalisasi dan Dukung Permodalan

Minggu, 27 September 2020 - 20:11 WIB
loading...
Ingin UMKM Naik Kelas, Eri Cahyadi Dorong Digitalisasi dan Dukung Permodalan
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut satu Eri Cahyadi-Armuji berkomitmen mendongkrak level produk UMKM berbasis kampung di Kota Surabaya agar segera naik kelas. (Ist)
A A A
SURABAYA - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut satu Eri Cahyadi-Armuji berkomitmen mendongkrak level produk UMKM berbasis kampung di Kota Surabaya agar segera naik kelas.

Salah satu cara yang ditempuh dengan memberikan suntikan modal, digitalisasi produk, hingga menyalurkan produk-produk UMKM kepada industri yang lebih besar.

"Ke depan, levelnya harus ditingkatkan lagi melalui penguatan modal, digitalisasi produk, hingga menyalurkan produk-produk tersebut pada industri besar di Surabaya," kata Eri, Minggu (27/9/2020).

Eri mengatakan, selama ini Surabaya di bawah kepemimpinan Tri Rismaharini dikenal memiliki berbagai terobosan dalam memberdayakan UMKM. Di antaranya, Bazar Urban Farming, Pahlawan Ekonomi, Pejuang Muda yang digelar sejak 2010 hingga saat ini.

Bagi jago PDIP ini, penguatan modal, digitalisasi produk, hingga menyalurkan produk-produk UMKM pada industri besar di Surabaya juga merupakan upaya mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian warga.

"Selama pandemi, banyak yang kehilangan pekerjaan. Tapi kita selalu bisa berpartisipasi menggerakkan ekonomi rakyat melalui UMKM," kata Eri. (Baca: Belasan Pendekar Silat-Polisi Razia Masker di Pasar Tradisional).

Agar bisa bertahan menghadapi dampak ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi, Eri mengajak masyarakat untuk membeli barang atau jasa yang dijual oleh warga. "Berapapun nilainya, kita sudah berkontribusi terhadap putaran roda ekonomi warga," kata Eri.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)