Tangkal COVID, Satgas TMMD Ajari Anak-Anak Pakai Masker

Minggu, 27 September 2020 - 12:31 WIB
loading...
Tangkal COVID, Satgas TMMD Ajari  Anak-Anak Pakai Masker
Anggota Satgas TMMD, Serda Listiyono mengajari anak-anak pakai masker di Desa Sendang Kulon,Kecamatan Kangkung, Kendal. FOTO : Istimewa
A A A
KENDAL - Anggota Satgas TMMD ke -109 Kodim 0715/ Kendal terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kali ini menyasar kepada anak-anak di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung, Kendal. Mereka tampak bersemangat mengajari dan mengajak anak-anak untuk memakai masker.(Baca juga : Pastikan Sehat, 61 Prajurit TNI Dirapid Test Sebelum ke Lokasi TMMD )

“Dalam kondisi pandemi COVID-19, pemerintah telah membuat anjuran bagi masyarakat untuk memakai masker ketika keluar rumah bagi semua pihak baik yang sakit maupun yang sehat,termasuk buat anak anak,semua ini untuk mencegah penularan corona,” kata Serda Listiyono, salah satu anggota Satgas TMMD, Minggu (27/9/2020).

Dalam kesempatan itu, ia memberitahu anak-anak soal pemakaian masker ketika keluar rumah, harus dilakukan untuk membangun kesadaran dalam menjaga diri dari corona.(Baca juga : Duh, Kehausan Anggota Satgas TMMD Ini Nyaris Minum Air Cuci Tangan )

"Pentingnya membangun kesadaran warga baik tua maupun muda dalam mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, tidak berkumpul, dan budaya hidup sehat merupakan tanggung jawab kita semua," tegasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)