Duh, Kehausan Anggota Satgas TMMD Ini Nyaris Minum Air Cuci Tangan

Rabu, 23 September 2020 - 15:15 WIB
loading...
Duh, Kehausan Anggota Satgas TMMD Ini Nyaris Minum Air Cuci Tangan
Sertu Supriono yang salah ambil air minum di sela kegiatan TMMD di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung, Kendal. FOTO: (Ist)
A A A
KENDAL - Suasana ramai terlihat jelas di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kendal, Jawa Tengah dengan hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat. Baik di saat sedang istirahat mau pun saat bekerja.

Tidak jarang, beberapa kejadian lucu di lokasi TMMD , justru menjadi wahana untuk melekatkan TNI dan warga. Di mana selama Pra TMMD, nampak jelas semangat gotong royong bahu membahu, antara TNI dan Warga yang sedang bekerja menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan.

Namun ada cerita lucu yang dialami oleh seorang anggota Kodim 0715/ Kendal, Sertu Supriono yang kebetulan terlibat dalam pengerjaan pengecoran jalan, Rabu (23/9/2020). Dengan semangatnya yang tak mengenal lelah sampai lupa minum. Nah pada saat mendekati tenda yang sudah disiapkan di tempat tersebut terlihat jelas satu buah bak warna putih yang berisi air.

Pada saat Sertu Supriono mau mengambil gelas dan mau diminum, tiba-tiba salah satu warga Rosiun (53) yang kebetulan melihat dan spontan menegurnya. "Pak TNI, niku toyo kagem cuci tangan, boten kagem unjukan (itu air buat cuci tangan, tidak untuk diminum,” ucap Rosiun. (Baca: Warga Senang atas Kehadiran Tim Satgas TMMD).

Sontak salah satu anggota Kodim 0715/Kendal yang terlibat satgas TMMD itu pun kaget dan menahan malu. "Matursuwun sanget pak mpun kerso ngemotaken (terima kasih banyak pak sudah mau mengingatkan," ungkap Supriono.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)