Ketua Bawaslu RI Minta Paslon Bermartabat di Pilkada Bangka Tengah 2020

Minggu, 27 September 2020 - 04:45 WIB
loading...
Ketua Bawaslu RI Minta Paslon Bermartabat di Pilkada Bangka Tengah 2020
Dua pasangan cabup-cawabup yang bertaruk di Pilkada 2020 membacakan Deklarasi Pilkada Damai. Foto/SINDOnews/Rachmat Kurniawan
A A A
BANGKA TENGAH - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia Abhan meminta kepada para calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah agar dapat mengikuti Pemilihan Unum Kepala Daerah ( Pilkada ) 2020 secara bermartabat.

Hal ini disampaikanya Abhan saat menghadiri Deklarasi Damai Pilkada Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020 di Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (26/092020) sore. (BACA JUGA: Respons Kang Emil Saat Keluarga Inggit Garnasih Ungkit Janjinya )

"Silakan masig-masing calon bupati danwakil bupati di Kabupaten Bangka Tengah menyampaikan visi misi kepada masyarakat dengan baik dan diharapkan dapat mengikuti pilkada secara bermartabat," kata Abhan, Sabtu (26/9/2020). (BACA JUGA: Hujan Tangis di Pemakaman Polwan yang Tewas Saat Menolong Adiknya )

Ketua Bawaslu RI Minta Paslon Bermartabat di Pilkada Bangka Tengah 2020

Ketua Bawaslu RI Abhan menghadiri Deklarasi Pilkada Damai di Kabupaten Bangka Tengah. Foto/SINDOnews/Rachmat Kurniawan

Abhan juga mengimbau masing-masing pasangan calon untuk dapat memaksimalkan waktu selama 71 hari berkampanye kepada masyarakat dengan memperhatikan protokol kesehatan. (BACA JUGA: Pelaku Pungli Ditembak Mati Polisi, Warga Blokir Jalinsum )

"Maksimalkanlah masa kampanye selama 71 hari ini dan para pasangan calon harus mentaati Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 13 tahun 2020 yang terbaru ini untuk menaati protokol kesehatan dan tidak diperbolehkan melaksanakan kampanye akbar," ujar Ketua Bawaslu RI.

Di Pilkada Kabupaten Bangka Tengah 2020, terdapat dua pasanfan calon yang bertarung memperbutkan kursi bupati dan wakil bupati. Yakni, pasangan nomor urut 1 Ibnu Saleh-Heri Erfian dan nomor urut 2 Didit Srigusjaya-Korari Suwondo.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Robianto memimpin acara deklarasi Pilkada Damai 2020 yang diikuti dua paslon.

"Dalam Pilkada ini kita perlukan komitmen dari pasangan calon dan semua pihak. Oleh karenaya, digelar deklarasi pilkada damai ini," kata Robianto.

Robianto juga meminta paslon untuk dapat menerapkan protokol kesehatan dalam Pilkada di tengah pandemi COVID-19. "Kami harapkan paslon dan seluruh pihak dapat menerapkan protokol COVID-19 di pilkada ini," ujar Ketua Bawaslu Bangka Tengah.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3915 seconds (0.1#10.140)