Pengepul Buah Tewas Terjun Bebas Saat Memanen Mangga Aplukat

Jum'at, 25 September 2020 - 20:24 WIB
loading...
Pengepul Buah Tewas Terjun Bebas Saat Memanen Mangga Aplukat
ilustrasi
A A A
PASURUAN - Seorang pengepul buah di Kota Pasuruan, Jawa Timur, meninggal dunia setelah terjatuh dari pohon mangga saat memanen buahnya, Jumat(25/9/2020). Korban bernama Badrul, ini terjun bebas dari ketinggian sekitar meter di Pohjentrek, Kecamatan Purworejo.

Warga Desa Tondosuroh, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan ini diduga terpeleset saat kakinya menginjak dahan pohon yang keropos atau lapuk karena usia.

Menurut Rian, saksi mata, pria berumur 52 tahun tersebut memanen mangga jenis alpukat yang sudah dibelinya jutaan rupiah dari pemiliknya. Namun saat mengambil buah mangga itu, kaki kanannya menginjak dahan yang keropos.

Pengepul buah musiman ini terjun bebas dengan posisi kepala di atas dan kaki dibawah mengenai bibir saluran irigasi. "Korban mengembuskan nafas terakhir dengan luka di bagian kepala dan tangannya patah," ujar saksi.

(Baca juga: Hindari Kluster Keluarga, Tim COVID-19 Hunter Jemput Bola )

Kejadian ini dilaporkan ke kepolisian setempat. Tim identifikasi dari Polres Kota Pasuruan langsung melakukan olah TKP. Dari keterangan saksi dan fakta di lapangan, korban kurang hati-hati saat di atas pohon mangga itu.

"Korban saat memanjat tanpa mengenakan pengaman, semisal tali atau sejenisnya," ujar Kapolsek Purworeji, Kompol Agus Muklison.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)