Dukungan Untuk Emil Dardak Jabat Ketua Kwarda Pramuka Jatim Mulai Mengalir

Jum'at, 25 September 2020 - 17:18 WIB
loading...
Dukungan Untuk Emil Dardak Jabat Ketua Kwarda Pramuka Jatim Mulai Mengalir
Wabup Sampang mendukung Wagub Emil memimpin Pramuka Jatim. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Dukungan Kwartir Cabang (Kwarca) Pramuka di Jawa Timur (Jatim) terus mengalir ke Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak. Ketua Kwarcab Pramuka Sampang H. Abdullah Hidayat salah satunya telah memberikan dukungan dalam bentuk surat resmi.

“Mudah-mudahan sebagai pemimpin muda millenial, kak Emil dapat meneruskan dengan baik tongkat estafet kepemimpinan Kwarda Pramuka dari Wagub sebelumnya yaitu kak Saifullah Yusuf," kata Hidayat yang juga Wakil Bupati Sampang Sampang ini, Jumat (25/9/2020).(Baca: Lantik Walikota Probolinggo dan Bupati Sampang, Soekarwo Minta Ini)

“Betul, kemarin kami menyerahkan dukungan resmi ke pak Wagub, kalau seingat kami itu adalah dukungan resmi ke-25 yang diberikan ke Wagub Jatim. Walaupun sepemahaman saya sudah lebih dari 30 kwarcab yang menyatakan dukungan. Jadi mungkin beberapa akan segera menyusul memberikan dukungan tertulis," lanjutnya.

Pemilihan Ketua Pramuka Kwarda Jatim akan diselenggarakan di tahun ini. Masa bakti Kwarda Jatim yang dipimpin Gus Ipul akan berakhir. Musyawarah Daerah dalam rangka pemilihan Ketua Kwarda di Jatim sedang dalam proses dan tahapan memberikan dukungan. (Baca: Wakil Bupati Sampang bohongi pengungsi Syiah?)

Sesuai AD/ART Pramuka, dukungan diberikan kepada bakal calon ketua Kwarda selambat-lambatnya dua bulan sebelum dilaksanakan Musyawarah daerah. Di Jatim, ketua Kwarcab didominasi oleh wakil kepala daerah tingkat dua.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8270 seconds (0.1#10.140)