Siswa Kurang Mampu di Sulut Dapat Bantuan Tablet dari Gubernur

loading...
Siswa Kurang Mampu di Sulut Dapat Bantuan Tablet dari Gubernur
Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) memberikan bantuan tablet, dan sarana pendukung akses rumah pembelajaran jarak jauh (PJJ) senilai Rp28,31 miliar kepada siswa di Sulut. Foto/Ist
MANADO - Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) memberikan bantuan tablet, dan sarana pendukung akses rumah pembelajaran jarak jauh (PJJ) senilai Rp28,31 miliar kepada siswa di Sulut.

(Baca juga: Polrestabes Medan Tangkap Pelaku yang Menggorok Leher Janda)

Hal ini dilakukan untuk membantu siswa yang kurang mampu agar tak mengalami kendala dalam pembelajaran secara daring melalui internet selama pandemi COVID-19.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di sela-sela kegiatan Rakorev PJJ di masa pandemi COVID-19 yang dilaksanakan di aula SMA Negeri 1 Manado, Senin (21/9/2020).



"Pemprov Sulut, memberikan bantuan gadget dan pulsa untuk siswa bahkan berbagai upaya seperti perbaikan jaringan internet juga dilakukan agar tidak ada keterlambatan dalam kegiatan belajar mengajar," kata Olly.

(Baca juga: Perindo Surabaya Deklarasi Dukungan untuk Machfud Arifin-Mujiaman)

Di samping itu, Olly menyebut bahwa Pemprov Sulut tengah menyiapkan program belajar tatap muka dengan menerapkan protokol COVID-19 di daerah kepulauan. Nantinya siswa belajar tatap muka di sekolah selama dua minggu kemudian belajar online di rumah dalam waktu dua minggu juga.



"Kita akan coba di daerah kepulauan dulu. Jika berhasil proses belajar tatap muka tersebut akan kita lanjutkan ke seluruh kabupaten dan kota di Sulut," ungkapnya.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top