Warga Temukan 6 Butir Amunisi Aktif di Sungai Ogan

loading...
Warga Temukan 6 Butir Amunisi Aktif di Sungai Ogan
Warga Temukan 6 Butir Amunisi Aktif di Sungai Ogan. Foto/iNewsTV/Widori
BATURAJA - Seorang warga di Ogan Komering Ulu (OKU) menemukan proyektil aktif berupa enam butir amunisiorganik di aliran Sungai Ogan, Desa Batu Putih, Kecamatan Baturaja Barat, OKU.

M Nizar (25), warga setempat yang terkejut saat tak sengaja menginjak proyektil tersebut saat hendak mencari ikan di aliran sungai tersebut pada Minggu (20/9/2020). (Baca juga: Honorer di OKU Ditangkap Edarkan Uang Palsu Modus Belanja di Warung)

Setelah menemukan benda tersebut, warga tersebut langsung menghubungi pemerintah desa setempat lalu menghunungi Polsek Baturaja Barat. (Baca juga: 23 Peluru Tajam Ditemukan Petugas Kebersihan di Pematangsiantar)

Kapolsek Baturaja Barat AKP Ujang Abdul Azis saat dihubungi Senin (21/9/2020) di ruang kerjanya membenarkan ada warga yang melapor dan menyerahkan amunisi tersebut.



"Enam amunisi sudah kami amankan dari warga yang menemukan di aliran Sungai Ogan. Kuat dugaan masih aktif sebab masih utuh," kata Ujang.

Dari pengakuan warga yang menemukan, jelas Ujang, masih ada amunisi yang tertinggal di dasar sungai, ukurannya lebih besar.

"Masih ada yang lebih besar. Kami akan berkoordinasi dulu dan melaporkan ke pimpinan, kuat dugaan amunisi itu milik TNI sebab wilayah itu berdekatan dengan lahan latihan TNI," jelas Ujang.



Dia mengatakan, saat ini 6 butir amunisi tersebut diamankan di gudang senjata Mapolsek Baturaja Barat.

Ujang berharap warga untuk tidak mendekati area sungai tersebut untuk saat ini. "Nanti akan kami pastikan apakah masih ada, tentu kami akan berkoordinasi dengan TNI atas penemuan ini," kata dia.
(nth)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top