Ramalan Cuaca

Kota Bandung Diramalkan Bakal Diguyur Hujan Ringan dan Sedang

loading...
Kota Bandung Diramalkan Bakal Diguyur Hujan Ringan dan Sedang
Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Hotel ini bersejarah menjadi tempat menginap delegasi Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 1955 termasuk mantan Presiden RI Soekarno. Foto/Istimewa
BANDUNG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung meramalkan semua wilayah di Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu 20 September 2020, bakal diguyur hujan ringan dan sedang.

Ramalan tersebut didasarkan pada analisis kelembapan udara pada ketinggian 3 kilometer (km) di wilayah Jawa Barat cukup tinggi sehingga mendukung peluang pembentukan awan-awan hujan. (BACA JUGA:Protes Buka Tutup Jalan, Pedagang Pasar Baru Botram di Tengah Jalan Ottista)

Suhu udara Bandung Raya berkisar antara 20-32 derajat Celsius. Kelembapan udara berkisar antara 55% hingga 95%. Angin berembus dengan kecepatan rata-rata 30 km per jam. (BACA JUGA:Orang Gila yang Tertimbun Longsor di Nagreg Ditemukan Tak Bernyawa)

Kota Bandung Diramalkan Bakal Diguyur Hujan Ringan dan Sedang




Pada pagi hari 07.00-10.00 WIB, langit ibu kota Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya, Bandung utara, selatan, timur, barat, dan tengah, cerah berawan. (BACA JUGA:Operasi Yustisi Digelar 14 Hari di Bandung, Razia Warga Tak Pakai Masker)

Pada siang menjelang sore 13.00 WIB, semua kawasan Kota Bandung, baik utara, selatan, timur, barat, maupun tengah, diramalkan diguyur hujan ringan.

Pada sore hari 16.00 WIB, seluruh kecamatan di Kota Bandung, baik di kawasan utara, selatan, timur, barat, maupun tengah, diramalkan dibasahi hujan intensitas sedang.



Sementara itu, pada malam hari, 19.00 WIB, hujan ringan diramalkan bakal mengguyur seluruh kawasan di Kota Bandung, baik Bandung utara, selatan, timur, barat, maupun tengah.

Pada dini hari 01.00-07.00 WIB, Senin 21 September 2020, semua kawasan di Kota Bandung, yakni Bandung utara, selatan, barat, timur, dan tengah, berawan. Namun ada juga juga yang diguyur hujan ringan.
(awd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top