Kemenkes Dukung Pencairan Dana Penanganan COVID-19 Dibuat Fleksibel

Sabtu, 19 September 2020 - 12:49 WIB
loading...
Kemenkes Dukung Pencairan Dana Penanganan COVID-19 Dibuat Fleksibel
Pertemuan Staf Khusus Menteri Kesehatan, Daniel Tjen dengan Kepala RSAD Kolonel dr Nyoman Linggih, di RSAD Denpasar, Sabtu (19/9/2020). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
DENPASAR - Kementerian Kesehatan merespons positif permintaan agar pencairan dana penanganan pasien COVID-19 fleksibel.

Sejumlah kepala rumah sakit di Bali meminta pencairan dana menyeseuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

“Kami tahu apa yang terjadi di lapangan. Jadi kami memahami permintaan yang tadi disampaikan. Itu akan segera diproses,” ujar Staf Khusus Menteri Kesehatan, Daniel Tjen, usai berkunjung ke Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Denpasar, Bali, Sabtu (19/9/2020).

Daniel Tjen berkunjung ke RSAD Denpasar untuk memastikan kesiaapan fasilitas layanan kesehatan di rumah sakit tersebut, terutama dalam menangani pasien COVID-19. (BACA JUGA: Pesawat Pengangkut Jenazah Serka Sahlan Ditembak KKB Papua)

Dalam pertemuan Daniel Tjen dengan Kepala RSAD, Kolonel dr Nyoman Linggih, yang juga dihadiri Kepala BPJS Bali Mohamad Irfan dan bererapa kepala rumah sakit,mencuat permintaan agar pencairan dana BPJS untuk penanganan COVID-19 bisa lebih fleksibel, sesuai kondisi di lapangan.

Daniel pun berjanji segera memproses permintaan tersebut. Dia mengatakan, semua yang terkait dengan penanganan COVID -19 harus mendapat perhatian serius.

Selain ke RSAD Denpasar, Daniel Tjan hari ini juga berkunjung ke Rumah sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya, Rumah Sakit Daerah Mangusada, Bandung dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tababan.

Ia didampingi Tenaga Ahli Menteri Kesehatan, Andi; Kakesdam IX Udayana, Kolonel dr Mardika; dan Kepada Dinas Kesehatan Bali, Ketut Surajaya. (BACA JUGA: China Larang Impor Produk Seafood Asal Indonesia, Alasannya Terkena Corona)

Daniel Tjen antara lain akan memastikan jumlah tempat tidur di rumah sakit tersebut cukup untuk menampung pasien, terutama pasien COVID-19.

Sebelumnya, Jumat (18/8) kemarin Daniel Tjen telah mengecek kesiapan fasilitas layanan kesehatan Rumah Sakit Sanglah Denpasar, Rumah Sakit UNUD dan Rumah Sakit Umum Dearah Bali Mandara. Ia juga menyerahkan bantun berupa ventilator untuk Rumah Sakit UNUD.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7019 seconds (0.1#10.140)