Peringatan Hari Jadi Ke-1091 Kabupaten Pasuruan, Ini Pesan Gus Irsyad

loading...
Peringatan Hari Jadi Ke-1091 Kabupaten Pasuruan, Ini Pesan Gus Irsyad
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat upacara peringatan HUT ke-1091 Kabupaten Pasuruan.Foto/SINDONews/Edi Purwanto
PASURUAN - Pandemi COVID-19 memaksa peringatan hari jadi ke-1091 Kabupaten Pasuruan digelar secara sederhana, dan menerapkan protokol kesehatan, Jumat (18/09/2020).

Bila sebelumnya dilaksanakan secara meriah dan disaksikan masyarakat luas, kali ini upacara yang dipimpin Bupati Pasuruan H M Irsyad Yusuf disiarkan secara langsung melalui live streaming Youtube dengan tujuan menghindari kerumunan massa.

Pantauan di lapangan, upacara kali ini digelar di Halaman Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti Kabupaten Pasuruan, Jumat (18/09/2020) pagi. Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan mengenakan Baju Isyana yang merupakan pakaian khas Kabupaten Pasuruan. Begitu pula dengan Wakil Bupati Pasuruan dan seluruh anggota Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) lainnya, juga memakai pakaian yang sama.

Sedangkan upacara sendiri dipimpin oleh Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pasuruan, Tectona Jati. Apabila ditotal, jumlah peserta upacara jauh lebih sedikit bila dibanding jumlah peserta upacara pada tahun lalu.



(Baca juga:Pasien COVID-19 Meninggal, Satgas Probolinggo Lakukan Tracking)

Bupati Irsyad mengatakan, tema hari jadi Kabupaten Pasuruan adalah mewujudkan keluarga berdaya lawan COVID 19. Tema harus dijadikan motivasi seluruh keluarga di Kabupaten Pasuruan agar sama-sama kuat dan tangguh dalam menghadapi Virus Corona.

“Semangat yang terus membara harus kita kobarkan dalam mencegah penyebaran COVID 19 dengan langkah-langkah efektif dan efisien. Yang lebih penting mengetahui apa itu virus covid-19, gejala-gejala yang ditimbulkan, bagaimana mengantisipasinya dan yang terakhir mengetahui langkah-langkah yang perlu diambil, jika sudah terkena dampak,” katanya.



Pemkab Pasuruan tak pernah berhenti untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan selama Pandemi COVID-19. Utamanya 5M, yakni memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman, meningkatkan imun tubuh dan memperbanyak berdoa kepada Allah SWT.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top