Bupati Irsyad Yusuf Diusulkan Terima Tanda Kehormatan Satya Lencana Wira Karya

Rabu, 22 September 2021 - 23:55 WIB
loading...
Bupati Irsyad Yusuf Diusulkan Terima Tanda Kehormatan Satya Lencana Wira Karya
Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf diusulkan menerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Wira Karya Bidang Pemerintahan.Foto/Edi Purwanto
A A A
PASURUAN - Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf diusulkan menerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Wira Karya Bidang Pemerintahan dalam pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kelautan Kabupaten Pasuruan tahun 2021.

Sebelum diputuskan untuk layak atau tidaknya menerima penghargaan tertinggi dari Presiden tersebut, Tim Penilai Pusat berkunjung ke Kabupaten Pasuruan, Rabu (22/09/2021).

Kunjungan tim penilai tersebut dipimpin oleh Kepala Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Sekretariat Militer Presiden RI, Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, serta tim lain yang berasal dari Kemenko bidang Kemaritiman dan Investasi, Kemendagri serta Kementrian Kelautan dan Perikanan.

Baca juga: Seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur Zona Kuning, Gubernur Khofifah: Alhamdulillah!

Menurut Ludi, verifikasi yang dilakukan tak hanya administrasi saja. Melainkan uji lapangan ke sejumlah lokasi pengembangan perikanan dan kelautan. Diantaranya TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) di Desa Balunganyar, dan Tambak Busmetik Kelompok Pembubidaya Ikan Permasan Jaya Desa Tambaklekok, Kecamatan Lekok.

Kemudian Mangrove Park Desa Penunggul, Kecamatan Nguling; Lokasi Maggot Center Desa Puntir, Kecamatan Purwosari; PT BPR Mina Mandiri, serta Koperasi Lembaga Ekonomi Pengembangan Pesisir Mikro Mitra Mina (LEPPM3) di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton.

Tak selesai sampai di situ, tim penilai juga mendengarkan paparan langsung Bupati Pasuruan terkait kebijakan dan program yang dibuat untuk mengembangkan sektor perikanan dan kelautan secara maksimal.

Dari paparan Bupati, Ludi melihat bahwa peran seorang kepala daerah dalam mengembangkan potensi dan keunggulan sektor perikanan dan kelautan, sudah dimaksimalkan dengan betul. Dalam artian, kebijakan dan program tak hanya dikeluarkan saja, melainkan dievaluasi hingga dipastikan dapat memberikan multi efek player bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Apa yang sudah dipaparkan oleh Bupati Pasuruan sudah bagus. Tinggal kami melakukan cek lapangan. Apakah memang sudah sesuai dengan kebijakan atau belum," singkatnya.

Baca juga: Pertama di Indonesia, Ribuan Guru serta Siswa Ikuti Uji Kompetensi Berbasis Literasi dan Numerasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)