Gagas Pelasan, Gus Irsyad Tokoh Inspiratif Peduli Pesantren 2021

Sabtu, 27 November 2021 - 13:00 WIB
loading...
Gagas Pelasan, Gus Irsyad Tokoh Inspiratif Peduli Pesantren 2021
Kiprah Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dalam mengembangkan pondok pesantren tmelalui program Pelatihan Santri (Pelasan) dinilai berhasil mengeksplorasi potensi unggulan santri di Kabupaten Pasuruan.Foto/ist
A A A
PASURUAN - Kiprah Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dalam mengembangkan pondok pesantren tidak perlu diragukan lagi. Program Pelatihan Santri (Pelasan) yang digagas Irsyad Yusuf dinilai berhasil mengeksplorasi potensi unggulan santri di Kabupaten Pasuruan.

Atas kiprahnya tersebut, NU Online Jawa Timur menjadikan Gus Irsyad sebagai Tokoh Inspiratif Peduli Pesantren Tahun 2021.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Marzuki Mustamar pada Puncak Resepsi Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama Online Jawa Timur (NU Online Jatim) secara webinar di Studio UBTV Universitas Brawijaya, Kota Malang, Kamis (25/11/2021).

Terima Teror Bongkar Dugaan Pengaturan Skor, Saksi: Saya Nggak Takut! Baca juga: Kronologi Dugaan Pengaturan Skor di Liga 3 Jawa Timur

Pada acara bertema “Resonansi Digital 5.0” hadir pula Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR. ”Pada era society 5.0, perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat dan kompleks, pemuda NU dituntut lebih mempersiapkannya secara matang,” kata Prof Nuhfil dalam sambutannya.

Pemkab Pasuruan saat ini menjalankan program Pelatihan Santri (Pelasan). Tujuan program ini menumbuhkembangkan jiwa wirausaha di kalangan santri dengan mengeksplorasi keunggulan setiap pondok pesantren.



Baca juga:

Ikhtiar Bupati Irsyad ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan, permukiman dan pendidikan. Tentunya dengan mengintegrasikan pendidikan formal dan non formal sebagai wujud afirmasi pendidikan karakter di Kabupaten Pasuruan.

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Jatim Sjaiful Ghulam mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, menitipkan pesan terkait pentingnya literasi digital.

“Terlebih di dalamnya melingkupi pengetahuan serta kecakapan pengguna pemanfaatan media digital, alat komunikasi serta jaringan internet dengan beragam manfaatnya,” katanya.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1401 seconds (10.55#12.26)