5 Jalan di Bandung Buka Tutup 2 Jam Sekali Mulai Hari Ini, Ada Apa?

Jum'at, 18 September 2020 - 10:35 WIB
loading...
5 Jalan di Bandung Buka Tutup 2 Jam Sekali Mulai Hari Ini, Ada Apa?
Lima ruas jalan utama di Kota Bandung, Jabar mulai hari ini diberlakukan buka tutup dua jam sekali hingga 14 hari kedepan. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Lima ruas jalan utama di Kota Bandung, Jabar mulai hari ini diberlakukan buka tutup dua jam sekali hingga 14 hari kedepan. Pembatasan beberapa ruas jalan ini langkah Pemkot Bandung mengendalikan penyebaran COVID-19 yang saat ini mulai meningkat.

Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama unsur Forkopimda melakukan penutupan secara simbolis ruas jalan Asia Afrika, Jumat (18/9/2020). Penutupan jalan secara rinci adalah Otto Iskandardinata (Ottista)-Suniaraja sampai Ottista-Asia Afrika. Kemudian, dari simpang Jalan Asia Afrika-Tamblong sampai Asia Afrika-Cikapundung Barat.
5 Jalan di Bandung Buka Tutup 2 Jam Sekali Mulai Hari Ini, Ada Apa?

Dari Jalan Purnawarman-RE Martadinata (Riau) sampai dengan Purnawarman-Wastukancana, Jalan Merdeka-Riau sampai dengan Jalan Merdeka-Aceh, dan dari Jalan Merdeka-Aceh sampai dengan Jalan Merdeka-Jawa.

"Penutupan jalan akan dilaksanakan per dua jam, yaitu jam 09.00 WIB sampai jam 11.00, kemudian jam 14.00 sampai jam 16.00 dan 22 sampai jam 06.00 pagi. Ini untuk mengingatkan bahwa pandemi ini masih ada," kata Oded. (Baca juga: Gelombang Kedua COVID-19 Mulai Melanda Kota Tasikmalaya)
5 Jalan di Bandung Buka Tutup 2 Jam Sekali Mulai Hari Ini, Ada Apa?

Menurut dia, dengan adanya buka tutup jalan sebagaimana dilaksanakan saat PSBB, dinilai efektif menekan pandemi. Penutupan jalan ini juga atas saran Kapolrestabes Bandung dan Dandim. Dia berharap, upaya Pemkot Bandung ini bisa dimengerti oleh masyarakat Bandung. (Baca juga: Bandel Tak Bermasker, Puluhan Warga Wajo Dihukum Push Up di Jalan)

Oded menjelaskan, buka tutup lima ruas jalan akan dilakukan selama 14 hari kedepan. Kemudian nantinya akan dievaluasi. Saat ini, angka kasus masyarakat terpapar COVID-19 cukup tinggi. Sehingga perlu dilakukan tindakan cepat untuk mengantisipasi penyebarannya.

Nantinya, aparat dari kepolisian dan Satpol PP Kota Bandung akan memantau dan menjaga di setiap ruas jalan yang ditutup. Sehingga dipastikan tidak akan menganggu aktivitas masyarakat di sekitar jalan. Begitupun aktivitas ekonomi, dia optimistis tidak terganggu.

Selain itu, Oded juga menegaskan akan melakukan pengetatan di beberapa ruas jalan masuk Kota Bandung. Termasuk terus melakukan operasi yustisi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan secara ketat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)