Bandel Tak Bermasker, Puluhan Warga Wajo Dihukum Push Up di Jalan

Jum'at, 18 September 2020 - 09:07 WIB
loading...
Bandel Tak Bermasker, Puluhan Warga Wajo Dihukum Push Up di Jalan
Puluhan warga Sengkang, Wajo yang kedapatan tak mengunakan masker diminta push up dan membaca teks Pancasila, Jumat (18/9/2020). Foto/iNews TV/Amnar Sengkang
A A A
WAJO - Petugas gabungan dari Polres Wajo, TNI, dan Satpol PP menggelar operasi yustisi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan COVID-19 di Sengkang, Wajo, Sulawesi Selatan.

Dalam operasi kali ini petugas masih mensosialisasikan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol COVID-19 sehingga sanksinya hanya berupa teguran, dan diminta membaca teks Pancasila dan push up,Jumat dini hari (18/9/2020). (Baca juga: Gelombang Kedua COVID-19 Mulai Melanda Kota Tasikmalaya)
Bandel Tak Bermasker, Puluhan Warga Wajo Dihukum Push Up di Jalan

Pantauan di lokasi, tercatat dalam operasi ini ada 11 warga ditegur secara tulisan dan 50 ditegur secara lisan. Teguran dilakukan karena mereka masih mengabaikan protokol kesehatan COVID-19, di mana di Wajo saat ini terkonfrimasi ratusan positif COVID-19berdasarkan hasil swab test. (Baca juga: Kapolda, Gubernur Kalsel dan Danrem 101/Antasari Blusukan Bagikan Masker)

Selanjutnya puluhan warga yang kedapatan tak mengunakan masker diminta membaca teks Pancasila dan push up di tepi jalan. Saat ditanya petugas, berbagai alasan dilontarkan warga

Tim gabungan berharap warga bisa disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan guna membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)