HUT PMI Ke-75, Feby Deru Ajak Jaga Solidaritas Kemanusiaan

Kamis, 17 September 2020 - 21:06 WIB
loading...
HUT PMI Ke-75, Feby Deru Ajak Jaga Solidaritas Kemanusiaan
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru memberikan pengarahan kepada pengurus, staf markas dan Unit Donor Darah (UDD) PMI Sumsel untuk terus menjaga solidaritas kemanusiaan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.
A A A
PALEMBANG - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru memberikan pengarahan kepada pengurus, staf markas dan Unit Donor Darah (UDD) PMI Sumsel untuk terus menjaga solidaritas kemanusiaan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Pengarahan tersebut disampaikannya sebelum mengikuti rangkaian peringatan HUT PMI ke-75 melalui aplikasi Zoom di Griya Agung Palembang, Kamis (17/9/2020).

Feby Deru mengatakan, sesuai arahan dari Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla agar PMI terus membantu masyarakat khususnya ditengah Pandemi Covid-19 saat ini disesuaikan dengan keadaan daerah masing-masing.

Menurutnya, PMI Sumsel terus bergerak melakukan sosialisasi tentang kesehatan kepada masyarakat diantaranya menjaga jarak, jaga kesehatan, memakai masker terutama kepada para pedagang.

Disamping itu, PMI Sumsel juga terus bergerak membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 diwilayah Sumsel dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita juga berkeliling ke seluruh daerah kabupaten/kota untuk melihat siapa saja yang terdampak dan memberikan mereka bantuan," ujarnya.

Feby menambahkan, PMI Sumsel bersama para relawan yang jumlahnya sangat banyak secara bersama membantu masyarakat. Relawan yang ada cukup banyak baik komunitas maupun relawan perorangan serta relawan provinsi maupun kabupaten dan kota,

"Mereka semuanya kita ajak untuk bersama membantu masyarakat sesuai arahan yang diberikan dengan jiwa sosial dan ikhlas," tegasnya.

"Selamat ulang tahun untuk PMI ke -75, tetap jaga solidaritas kemanusiaan," ucap Feby Deru.

Pada kesempatan itu, PMI Sumsel juga memberikan ucapan perayaan HUT PMI ke-75 secara bersama dan pemotongan tumpeng. Kemudian, dilanjutkan mengikuti peringatan HUT PMI ke-75 dengan tema "Solidaritas untuk Kemanusiaan" melalui aplikasi Zoom bersama Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla dan PMI seluruh Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5573 seconds (0.1#10.140)