Perburuan Perampok 1 Kg Emas di Kobar Mulai Temui Titik Terang

loading...
Perburuan Perampok 1 Kg Emas di Kobar Mulai Temui Titik Terang
Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan (tengah). Foto/INEWSTv/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Perburuan perampok 1 kilogram emas bernilai Rp500 juta di Toko Emas Leo Baru Jalan Ahmad Yani, depan Pasar Baru SP 4 Natai Kerbau, Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai menemukan titik terang.

Berdasarkan penyelidikan dan pengumpulan keterangan para saksi di lapangan, tim Reskrim Polres Kobar mulai menemukan petunjuk tentang pelaku perampokan nekat di siang hari itu. (BACA JUGA:Perampokan Toko Emas Bersenjata Api di Siang Hari Gegerkan Warga Kobar)

“Tim di lapangan mulai fokus dengan data-data dan informasi tentang seorang terduga pelaku dan juga untuk sasaran lokasi pelarian perampok ini,” kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan ditemui di Pangkalan Bun, Rabu (16/9/2020) malam. (BACA JUGA:Tabrak Polwan Hingga Tewas Wabup Yalimo Papua Ditahan di Mapolres Jayapura Kota)

Dia mengemukakan, saat ini tim Resmob Polda Kalteng juga dalam perjalanan menuju Kobar untuk membantu perburuan perampok tersebut. “Tim dari Resmob Polda Kalteng sedang melucur ke sini. Mereka melakukan penyelidikan dari segi IT dan personel lain sudah terbiasa menangani kasus perampokan,” ujar Kombes Pol Hendra. (BACA JUGA:Hanya Bisa Mengekor, Riau Dinilai Gagal Tangani COVID-19)

Kabid Humas meminta bantuan dari masyarakat luas jika mengetahui dan melihat pelaku berdasarkan ciri ciri fisik yang terlihat di rekan video dan juga mengenali motor pelaku bisa langsung melapor ke kantor polisi terdekat.



“Kami juga butuh bantuan informasi dari masyarakat, apabila mengetahui atau mengenal pelaku sesuai ciri ciri pelaku dan ciri ciri motor yang terlihat divideo bisa melaporkan ke kantor polisi terdekat,” tutur Kabid Humas

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi pelaku perampokan emas 1 kilogram senilai Rp500 juta di Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng pada Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 14.30 WIB terbilang nekat.

Pelaku tunggal yang terekam kamera CCTV toko Emas Leo Baru, Jalan Ahmad Yani, depan Pasar Baru SP 4 Natai Kerbau, Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng memgenakan jaket hitam, celana hitam, memakai sarung tangan dan penutup wajah dan kacamata dengan cepat menggasak emas yang terpajang di etalase toko.

Bahkan pelaku hajya bermodalkan tas plastik kresek untuk membawa 1 kilogram emas berbagai jenis itu.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top