Perampokan 1 Kilogram Emas, Polisi Buru Pelaku ke Kebun Sawit

loading...
Perampokan 1 Kilogram Emas, Polisi Buru Pelaku ke Kebun Sawit
Kabid Humas Polda Kalteng Kombespol Hendra Rochmawan.
KOTA WARINGIN - Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng bergerak cepat memburu perampok1 kilogram emas bernilai Rp500 juta di Jalan Ahmad Yani, Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkala Banteng. Empat tim yang terdiri dari 20 orang disebar ke sejumlah titik untuk memburu pelaku.

“Sudah kita bentuk 4 tim sebanyak 20 personil gabungan resintel polres dan polsek. Sementara diduga tersangka masih di area perkebunan sawit. Giat razia dan lidik termasuk para bhabin sudah diinfokan untuk mendeteksi pelaku curas atau rampo tersebut,” ujar Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana saat dihubungi MNC Media, Rabu (17/9/2020) siang.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalteng Kombespol Hendra Rochmawan menambahkan, diduga kuat pelaku tidak bermain sendiri. Meski di dalam rekaman video yang viral hanya memperlihatkan satu orang namun tidak menutup kemungkian ada pelaku lain yang membantu.

“Sejumlah saksi sudah kita periksa, dan kemungkinan besar pelaku ini ada yang turut membantu. Tapi kita tunggu saja. Tim kami di lapangan masih bekerja. Kasih waktu kami untuk mengungkap kasus ini," ujarnya.



(Baca juga:Perampokan Toko Emas, Pelaku Bawa Kabur 1 Kilo Emas Pakai Kresek)

Aksi perampok terbilang nekad. Pelaku tunggal yang terekam kamera CCTV toko Toko Emas Leo Baru Jalan Ahmad Yani, depan Pasar Baru SP 4 Natai Kerbau, Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng memgenakan jaket hitam, celana hitam, memakai sarung tangan dan penutup wajah dan kacamata dengan cepat menggasak emas yang terpajang di etalase toko.

Bahkan pelaku hanya bermodalkan tas plastik kresek untuk membawa 1 kilogram emas berbagai jenis itu.
(msd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top