Perampokan Toko Emas, Pelaku Bawa Kabur 1 Kilo Emas Pakai Kresek

Rabu, 16 September 2020 - 07:50 WIB
loading...
Perampokan Toko Emas,  Pelaku Bawa Kabur 1 Kilo Emas Pakai Kresek
Rekaman CCTV yang menujukkan aksi perampok menguras satu kilogram emas senilai Rp500 juta.Foto/tangkapan layar/Sigit
A A A
KOTA WARINGIN - Perampokan satu kilogram emas senilai Rp500 juta di Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, menjadi pekerjaan rumah (PR) polisi untuk mengungkap pelakunya.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan pengejaran pelaku,” ujar Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana kepada MNC Media, Rabu (16/9/2020) pagi. Diketahui, perampokan Toko Emas Leo Baru di Jalan A Yani itu terjadi Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Perampokan itu terekam kamera CCTV. Pelaku seorang diri berhasil menguras emas yang terpajang di etalase toko. Pelaku mengenakan jaket hitam, celana hitam, memakai sarung tangan dan penutup wajah dan kacamata. Bahkan pelaku hanya membawa tas plastik untuk menyimpan emas rampokannya.

Sementara itu, anak dari pemilik Toko Emas Leo Baru, Wahid Rohman saat dihubungi MNC Media Rabu (16/9/2020) pagi mengatakan, saat kejadian dirinya tidak berada di lokasi. Saat itu hanya ada satu karyawan di toko. Pelaku berdasarkan rekaman CCTV langsung masuk toko dan mengambil emas di etalase.

"Perampok langsung masuk dan menodongkan pistol ke pegawai saya. Pegawai saya lari masuk rumah. Pelaku langsung memecah kaca etalase dan mengambil semua emas. Itu ada rekaman CCTV nya,” ujar Wahid.

(Baca juga: Perampokan Toko Emas Bersenjata Api di Siang Hari Gegerkan Warga Kobar )

"Begitu selesai merampok sempat melepaskan tembakan ke arah luar dan pelaku menyambangi motornya yang terparkir di pinggir jalan dan langsung kabur," ujarnya.

Beredar video detik-detik kejadian perampokan tersebut di media sosial Facebook. Video berdurasi 40 detik tersebut memperlihatkan pelaku perampokan yang sempat melepaskan tembakan usai beraksi. Setelah itu pelaku kabur menggunakan sepeda motor dengan Yamaha Mio berwarna putih. Warga sekitar lokasi ketakutan setelah mendengar suara tembakan tersebut.

Ada juga beredar video berdurasi 30 detik dari rekaman CCTV di dalam toko yang memperlihatkan pelaku dengan cepatnya mengambil seluruh emas di etalase toko.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)