Cantik dan Membaik, Bayi yang Dibuang Banyak yang Mau Adopsi

loading...
Cantik dan Membaik, Bayi yang Dibuang Banyak yang Mau Adopsi
Kondisi bayi yang dibuang di semak-semak di kawasan Kampung Kelembak Sambau, Nongsa, Kamis (10/9/20) lalu kian membaik. Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
A+ A-
BATAM - Kondisi bayi yang dibuang di semak-semak di kawasan Kampung Kelembak Sambau, Nongsa, Kamis (10/9/20) lalu kian membaik. Bayi perempuan ini cantik, dengan hidung yang mancung dan kulitnya yang bersih.

(Baca juga: Pemuda Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Dikenal Tertutup)

Kabiddokes Polda Kepri, Kombes Pol. Muhammad Harris mengatakan, sejak ditemukan beberapa hari lalu kondisi bayi tersebut kian membaik. "Sudah baik kondisinya sekarang, cantik hidungnya mancung kulit bersih," ujarnya, Senin (14/9/20).

Harris mengatakan, sudah ada beberapa orang yang datang ke RS Bhayangkara untuk mengadopsi bayi ini. Tetapi, untuk mengadopsi bayi perempuan ini tak mudah dan tidak bisa langsung diambil dan diangkat menjadi anak. "Kalau mau adopsi prosesnya ada, ke kepolisian lalu ke pengadilan," ujarnya.

Saat ini bayi perempuan cantik ini belum diberi nama. Menurut Haris, pihak rumah sakit belum berani dan belum bisa memberikan nama ke anak tersebut. "Belum ada nama, belum diberi nama anak cantik ini," ujarnya. (Baca juga: Anggotanya Diduga Kroyok Prajurit TNI AD, Ini Kata Dansat Brimob)



Pada kesempatan ini, Haris berharap kepada orang tua yang meninggalkan bayinya ini agar bisa datang ke RS untuk bertemu bayinya itu. Lebih diharapkan lagi orangtuanya ini mengambil kembali anaknya.

"Semoga orangtuanya sadar dan ambil lagi anaknya, tapi kami ambil DNA nya dulu kalau cocok benar orangtuanya kami kasi," tutupnya. (Baca juga: Tuduh Keponakan Mencuri, Purnawirawan Polisi Tewas Dibunuh)

Sementara itu Kapolsek Nongsa, AKP I Made Putra Hari mengatakan, jajarannya masih mencari siapa pelaku pembuangan bayi ini. Dimana anggotanya saat ini sudah mencari ke klinik-klinik ataupun bisan-bidan praktik yang ada. "Anggota sedang cari, sudah kita sisir klinik ataupun bidan-bidan untuk mencari siapa ibu bayi ini," ujarnya.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top