Lagi, Kota Gorontalo Jadi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo

Senin, 14 September 2020 - 18:29 WIB
loading...
Lagi, Kota Gorontalo Jadi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo
Deddy Kadullah Ketua LPTQ Kota Gorontalo mendampingi Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, saat menerima Piala Bergilir MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo, yang diserahkan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim.
A A A
KOTA GORONTALO - Lagi-lagi kafilah Kota Gorontalo menjadi jawara pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Provinsi Gorontalo, yang digelar di Kabupaten Gorontalo Utara. Dan piala bergilir tersebut, diterima langsung Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, yang diserahkan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Senin (14/09/2020) pada penutupan kegiatan tersebut.

Wakil Wali Kota Ryan F. Kono mengatakan, prestasi yang diraih oleh kafilah-kafilah Kota Gorontalo adalah sebuah motivasi bagi generasi muda lain. Apalagi program dibidang religi ini bukan lain adalah, menjadi program unggulan Pemerintah Kota Gorontalo yang tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Kota Gorontalo.

“Dengan artian, Pemerintah Kota Gorontalo tidak hanya sebatas menyediakan program kegiatan religi bagi masyarakat terutama untuk generasi muda daerah. Tetapi turut serta mendorong meraka, bisa menyalurkan ilmu yang mereka dapatkan dari program religi kepada masyarakat lain, seperti dakwa, mengaji dan lain sebagainya,” ujar Ryan.

Pada event MTQ IX tingkat Provinsi Gorontalo, kafilah Kota Gorontalo berhasil meraih nilai tertinggi yakni skor 84. Sehingga berhasil mendapatkan sebanyak 9 medali emas, 9 medali perak dan 9 medali perunggu.

“Ini adalah prestasi yang sangat luar biasa tentunya, melalui ajang di bidang religi ini kafilah Kota Gorontalo berhasil juara umum dari 229 peserta dan 45 official dari enam kafilah kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo,” kata Ryan.

Mewakili masyarakat dan Pemerintah Kota Gorontalo mewakili, Ryan mengatakan sangat bangga, dan mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, dewan hakim dan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Dengan demikian pula, Kota Gorontalo menjadi perwakilan Provinsi Gorontalo untuk mengikuti event yang sama di tingkat nasional,” pungkas Ryan.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)