Ratusan Santri Ponpes Ki Marogan Palembang Doakan Kesembuhan Syekh Ali Jaber

loading...
Ratusan Santri Ponpes Ki Marogan Palembang Doakan Kesembuhan Syekh Ali Jaber
Ratusan santri Ponpes Kiai Maroga, Palembang menggelar zikir dan doa bersama untuk kesembuhan Syekh Ali Jaber. Foto/INEWSTv/Bambang Irawan
PALEMBANG - Ratusan santriwan dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Kiai Marogan, Kelurahan Talang Betutu, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (14/9/2020) pagi, menggelar zikir dan doa bersama untuk kesembuhan Syekh Ali Jabar.

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber ditikam seorang pemuda saat memberikan ceramah di di Masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjung Karang, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020) sore. (BACA JUGA: Penusuk Syekh Ali Jaber Disebut Alami Gangguan Jiwa, Ini Kata Polisi)

Lantunan asmaul husna, zikir, dan doa bersama ratusan santri menggema di Ponpes Kiai Marogan, memohon kesembuhan Syekh Ali Jaber. (BACA JUGA: Kronologi Penusukan Syekh Ali Jaber Terjadi saat Interaksi dengan Jamaah)

Pimpinan Ponpes Kiai Marogan Ustaz Masagus Ahmad Fauzan Yayan mengutuk keras peristiwa penikaman terhadap Syekh Ali Jaber dan berharap pelaku dihukum setimpal.



Ustaz Masagus mengatakan, Ponpes Kiai Marogan selalu mengikuti kajian dari Syekh Ali Jaber saat berkunjung ke Bumi Sriwijaya. (BACA JUGA: Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal)

"Sosok Syekh Ali Jaber sangat dicintai karena bersyiar dengan ikhlas dan gigih memperjuangkan agama Islam. Karena itu, saya berharap kepolisian untuk menggandeng Ikatan Dokter Indonesia memeriksa kejiwan pelaku, yakni Alfin Andrian. Jika dinyatakan sehat, saya berharap pihak berwenang mengusut tuntas kejadian ini," kata Ustaz Masagus.

Selain itu, Ustaz berharap panitia kegiatan agama melibatkan pengamanan dari Polri dan TNI untuk mengantisipasi kejadian-kejadian tak diinginkan di kemudian hari.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top