MUJ ONWJ Salurkan Bantuan CSR Pengembangan Budi Daya Lele di Indramayu

loading...
MUJ ONWJ Salurkan Bantuan CSR Pengembangan Budi Daya Lele di Indramayu
PT MUJ ONWJ mendorong pengembangan budi daya lele di Ponpes Nahdlotul Mubtadiin Al Islamy sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat. Foto/Dok.MUJ ONWJ
INDRAMAYU - Di tengah melemahnya perekonomian akibat pandemi COVID-19, PT Migas Hulu Jabar Offshore North West Java (MUJ ONWJ) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat program corporate social responsibility (CSR).

Guna mewujudkan tujuan tersebut, perusahaan perseroan daerah (perseroda) yang bergerak di bidang energi ini menggulirkan program bantuan pengembangan budi daya lele kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdlotul Mubtadiin Al Islamy, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. (BACA JUGA: Seorang Dokter Positif COVID-19, 200 Warga Bakal Rapid dan Swab Tes)

Bantuan yang diberikan berupa mesin pakan ikan serta penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan budi daya lele sebagai edukasi kepada para santri, khususnya dalam meningkatkan hasil produksi lele. (BACA JUGA: 10 Begal Beraksi di Caringin, Lukai Korban dan Gasak Motor)

Direktur Operasional PT MUJ ONWJ, Ardra Teja Bhaswara mengatakan, budi daya lele yang selama ini dijalankan oleh santri-santri Ponpes Nahdlotul Mubtadiin Al Islamy harus dikembangkan seiring meningkatnya permintaan lele ke ponpes tersebut. (BACA JUGA: 3 Bersaudara di Kroya Indramayu Depresi Berat Kerap Mengamuk, Warga Resah)



"Bantuan mesin pakan serta pendidikan dan pelatihan tentang budidaya lele ini menjadikan bekal untuk pengembangan produksi ikan lele," kata Ardra, Sabtu (12/9/2020).

Pihaknya berharap, melalui program CSR tersebut, para santri dan masyarakat sekitar dapat saling berinteraksi dan berkolaborasi dalam memberikan pengetahuan terkait budi daya lele, sehingga taraf ekonomi masyakat di sekitar lingkungan ponpes pun meningkat.

"Kita juga berharap, permintaan terus meningkat. Kita juga akan melakukan evaluasi berkala, agar kegiatan pembinaan peningkatan ekonomi masyarakat ini menjadi lestari," katanya.



Ardra menambahkan, jika program tersebut dapat berjalan lancar, ke depan, jalinan kerja sama yang telah dibangun dapat ditingkatkan pada bidang lain, seperti pendidikan, kesehatan, hingga lingkungan.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top