Hujan Deras Semalaman, Ruas Jalinbar ke Bengkulu Tertimbun Longsor

Minggu, 13 September 2020 - 16:19 WIB
loading...
Hujan Deras Semalaman, Ruas Jalinbar ke Bengkulu Tertimbun Longsor
Alat berat membersihkan longsor di ruas jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera arah Bengkulu yang tertimbun longsor, Minggu (13/9/2020). Foto/iNews TV/Enrico Ngantung
A A A
PESISIR BARAT - Hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Lampung sejak Sabtu malam (12/9/2020) hingga Minggu (13/9/2020) mengakibatkan ruas jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera di Pekon Tebabak Waysindi, Karyapenggawa tertimbun tanah longsor.

Material tanah yang turun dari atas bukit menutupi seluruh badan jalan sehingga mengakibatkan arus lalu lintas dari dua arah lumpuh total. (Baca juga: Tokoh Adat dan Jawara Banten Sebut Kabareskrim Jenderal Tanpa Sekat)
Hujan Deras Semalaman, Ruas Jalinbar ke Bengkulu Tertimbun Longsor

Akibat tanah longsor tersebut, satu kendaraan roda enam sempat terjebak longsor karena memaksakan untuk tetap melintas namun tersangkut material longsor. (Baca juga: 14 Kantor Pemerintahan di Banyuwangi Jadi Klaster Baru COVID-19)

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Barat, Mirza Sahri mengatakan proses evakuasi material longsor menggunakan alat berat tengah di lakukan di lokasi.

"Proses evakuasi material longsor masih di lakukan, alat berat pun sudah kami turunkan untuk mempercepat pekerjaan. Jalan sudah bisa di lalui, namun kami masih menerapkan sistem buka tutup jalan. Kami mengimbau bagi pengguna jalan untuk tetap berhati-hati, longsoran tanah yang turun membuat jalan manjadi licin," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)