Ratusan Peserta SKB CPNS Berebut 237 Formasi di Salatiga

Sabtu, 12 September 2020 - 14:47 WIB
loading...
Ratusan Peserta SKB CPNS Berebut 237 Formasi di Salatiga
Plh Wali Kota Salatiga, Muh. Haris saat memberikan pengarahan kepada peserta tes SKB CPNS di Pendapa Pemkot Salatiga, Sabtu (12/9/2020). Foto/Ist.
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatiga menggelar tes seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 12-13 September 2020. Adapun jumlah peserta tes SKB CPNS ini sebanyak 533 orang.

Namun jumlah peserta yang mengikuti tes SKB yang dilaksanakan di Gedung Setda Kota Salatiga , sebanyak 499 orang. (Baca juga: Banjir 2 Meter Rendam Ratusan Rumah Warga di Marbau )

Sedangkan sebanyak 34 peserta lainnya memilih menjalani tes SKB di luar Kota Salatiga, dengan rincian di Regional I BKN Yogyakarta 21 orang, BKN Pusat 6 orang, Regional II BKN Surabaya 2 otang, Regional III BKN Bandung 1 orang, Regional IV BKN Makasar 1 orang, UPT BKN Jambi 1 orang dan UPT BKN Serang 2 orang.

Mereka akan memperebutkan 237 formasi yang terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 92 orang, tenaga kesehatan 53 orang dan tenaga teknis 92 orang. (Baca juga: Pabrik Suku Cadang di Lamongan Terbakar Hebat, Para Buruh Panik )

"Pelaksanaan tes SKB CPNS di tengah pandemi COVID-19 ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Peserta wajib mematuhi ketentuan protokol kesehatan dan sejak masuk Kantor Pemkot Salatiga wajib menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan. Ini untuk mencegah persebaran COVID-19," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga , Fakruroji, Sabtu (12/9/2020).

Selain itu, jelas Fakruroji, panitia juga menyediakan ruang khusus tes SKB. Ruang tersebut diperuntukan bagi peserta yang suhu badannya lebih dari 37.3 derajat celsius. Ini dilakukan untuk memenuhi hak peserta tes SKB CPNS. (Baca juga: Sempat Dijegal, Akhirnya Wabup Hengki Distribusikan Kuota Gratis )

Dia mengatakan, pelaksanaan tes SKB yang digelar dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Tes dibagi dalam tiga sesi per hari. Per sesi sebanyak 85 orang peserta, kecuali pada sesi terakhir sebanyak 74 orang peserta. "Peserta tes SKB sebelumnya telah mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD)," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)