Dua Rumah Warga Salatiga Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp100 juta

Sabtu, 12 September 2020 - 12:51 WIB
loading...
Dua Rumah Warga Salatiga Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp100 juta
Petugas pemdam kebakaran berjibaku memadamkan api yang membakar rumah milik Dauni di Tegalrejo, Argomulyo, Salatiga, tadi malam. Foto/Ist
A A A
SALATIGA - Dua rumah di lingkungan RT 01 RW 04 Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga ludes terbakar Jumat (11/9/2020) malam.

Diduga kebakaran rumah milik Dauni (68) itu, disebabkan api tungku yang digunakan untuk memasak tidak dimatikan.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, kebakaran rumah terjadi sekitar pukul 21.50 WIB. Kebakaran diketahui oleh tetangga korban saat api sudah membesar.

Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono menjelaskan, berdasarkan laporan Kapolsek Argomulyo Iptu Asikin, kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban Bangun Laksono (35).

Saat itu, Bangun yang sedang berada di dalam rumah melihat cahaya terang yang berasal dari rumah korban.

Dua Rumah Warga Salatiga Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp100 juta


"Selanjutnya, Bangun ke luar rumah dan melihat rumah tetangganya sudah terbakar. Kemudian, Bangun berteriak minta tolong dan memanggil tetangganya Subandi untuk memadamkan api," terang Joko Lelono, Sabtu (12/9/2020).

Kemudian dua orang itu, mendatangi rumah tetangganya yang terbakar dan mencari pemilik rumah. Mereka lantas masuk ke dalam rumah dan melihat Dauni sedang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. (Baca juga: Pemkot Solo Dorong Sentra IKM Gairahkan UMKM Kreatif)

Karena api sudah membesar, lantas Bangun dan Subandi menarik Dauni ke luar rumah. Tak lama kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. (Baca juga: Disebut Kasus Corona Tertinggi, Wali Kota Semarang: Tempat Tidur Pasien Hanya Dipakai 30%)

Petugas langsung berjibaku memadamkan api. Sekitar pukul 22.30 WIB kobaran api berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran Kota Salatiga dibantu personel piket Polres Salatiga dan personel piket Polsek Argomulyo serta masyarakat sekitar.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sedangkan pemilik rumah diduga mengalami gangguan jiwa. Untuk kerugiannya ditaksir mencapai Rp100 juta," tandasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)