Sempat Drop, Sekertaris Satgas COVID-19 Babel Kembali ke RS

Kamis, 10 September 2020 - 07:04 WIB
loading...
Sempat Drop, Sekertaris Satgas COVID-19 Babel Kembali ke RS
Sekretaris Satgas COVID-19 Babel, Mikron Antariksa saat menjalani perawatan media di RSBT Pangkalpinang, Rabu (9/9/2020). Foto/iNews/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa, yang positif terpapar COVID-19 sempat drop saat menjalani penanganan di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Pangkalpinang, Rabu (9/9/2020) malam.

Mikron dilarikan ke rumah sakit tersebut, karena alami gejala sesak nafas ketika menjalani masa karantina di Wisma BKPSDMD Provinsi Babel, Rabu (9/9/2020) sore. (Baca juga: Sesak Nafas, Sekretaris Satgas COVID-19 Babel Dilarikan ke RS )

"Tadi sempat drop, sepertinya karena reaksi alergi, tapi sudah diperiksa dokter Desy kondisinya bagus," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Babel, Andi Budi Prayitno. (Baca juga: Tim SAR Perluas Pencarian ABK Teggelam di Jatikontal Purworejo )

Pria yang akrab di sapa ABP ini, menjelaskan, meski kondisinya sudah mulai membaik, namun pernafasan Mikron masih terganggu. "Masih sesak, namun tidak seberat tadi sore. Ini terus dipantau oleh dokter," ungkapnya.

Mengingat kondisinya sudah mulai membaik, Mikron yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD Babel itu, langsung dipindahkan ke rumah sakit. "Alhamdulillah barusan sudah selesai proses dipindahkan dari RSBT ke RSUP Dr Soekarno Air Anyir. Ventilator juga sudah dilepas," terang ABP.

(Baca juga: Dokter dan Nakes Positif COVID-19, Puskesmas Jatirejo Ditutup )

Sebelumnya, Mikron terkonfirmasi positif COVID-19 pada 2 September 2020 lalu, tak lama setelah dirinya menjalani tugas luar daerah ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)