Sesak Nafas, Sekretaris Satgas COVID-19 Babel Dilarikan ke RS

Rabu, 09 September 2020 - 18:35 WIB
loading...
Sesak Nafas, Sekretaris Satgas COVID-19 Babel Dilarikan ke RS
Mikron Antariksa mengenakan alat bantu pernapasan saat dibawa menuju rumah sakit. Foto/iNews/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa, Rabu (9/9/2020) sore dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Pangkalpinang. (Baca juga: Dokter dan Nakes Positif COVID-19, Puskesmas Jatirejo Ditutup )

Hal ini dikarenakan mengalami sesak nafas saat menjalani masa karantina di wisma Karantina BKPSDMD Provinsi Babel, setelah terpapar Virus Corona beberapa hari lalu. "Saya dirujuk ke rumah sakit bro," kata Mikron singkat, kepada wartawan melalui pesan singkat WhatsApp.

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Babel, Andi Budi Prayitno (ABP), menjelaskan, Mikron dibawa kerumah sakit sekitar pukul 15.50 WIB tadi. Dalam foto yang di kirim ABP kepada media ini, Mikron yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD Babel itu mengenakan alat bantu nafas dari tabung oksigen saat dibawa kerumah sakit.

"Pertimbangannya dibawa ke RSBT karena darurat, makanya dibawa ke RS terdekat," jelas ABP. (Baca juga: Wanita-wanita Seksi Terjaring Razia, 2 Positif Narkoba )

Menurutnya, Mikron mengalami kesulitan bernafas dan sesak dibagian dada. Selain itu Mikron yang terkonfirmasikan positif COVID-19 pada 2 September 2020 lalu alami beberapa gejala virus corona. "Kesulitan bernafas dan dada sesak. Ada gejala flu, hidung buntu, ada banyak lendir di tenggorokan," ungkapnya.

ABP mengatakan, secepatnya pasien akan segera dibawa kembali ke wisma Karantina jika kondisinya sudah membaik. "Setelah kondisinya sudah agak membaik dan memungkinkan, akan dibawa atau dipindahkan ke RSUP Dr Soekarno Air Anyir. Mohon doanya buat beliau, semoga diberi kekuatan dan ketabahan," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)