4 Atlet Sulsel Terima Bonus dari Gubernur Hari Ini, Totalnya Rp55 Juta

Rabu, 09 September 2020 - 07:10 WIB
loading...
4 Atlet Sulsel Terima Bonus dari Gubernur Hari Ini, Totalnya Rp55 Juta
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah berolahraga sepeda pada peringatan HUT Sulsel beberapa waktu yang lalu. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kabar bahagia menghampiri empat atlet berprestasi asal Sulsel di Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2020 ini. Pasalnya keempatnya bakal dianugerahi penghargaan berikut bonus menarik dari Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah , usai acara puncak peringatan Haornas , hari ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan, keempat atlet tersebut merupakan atlet yang telah mengharumkan nama daerah hingga nasional, setelah mengikuti berbagai kompetisi olahraga tingkat internasional hingga nasional.

"Setelah kami dispora melakukan pendataan terhadap atlet beberapa cabang olahraga di Sulsel yang mengikuti event dalam kurun waktu Januari hingga September, ternyata ada empat atlet dari 3 cabang olahraga yang menorehkan prestasi di tingkat internasional hingga nasional," tukasnya kepada SINDOnews, kemarin.

Adapun keempat atlet tersebut, salah satu diantaranya atas nama Rahmat Erwin Abdullah yang sebelumnya berhasil merebut tiga medali emas di ajang Asian Junior Championship di Uzbekistan, 13 Februari 2020. "Dia berhasil meraih 3 medali emas dan 3 rekor Asia sekaligus. Ini lifter berpretasi dan menjadi lifter andalan Indonesia di masa depan. Apalagi usianya masih muda. Jadi karir atletnya masih panjang," sebut Arwin.

Selanjutnya, atlet biliar bernama Ismail Kadir yang sebelumnya berhasil meraih medali perak di Kejuaraan Internasional Open Turnamen 2020 di Riau. Torehan ini sekaligus mencatatkan dirinya menempati ranking 1 pemain biliar terbaik Indonesia tahun 2020.

Dua atlet berikutnya pada cabor menembak. Diantaranya Andi Muhammad Alfaruqi berhasil merebut juara pertama di Kejuaraan Menembak Internasional WRABF Virtual World Championship di Lapangan Istora Senayan Jakarta, 3 Agustus 2020. Selanjutnya, Andi Tenri Tatta merebut medali perak pada Kejurnas Menembak Piala Kapolri di Lapangan Istora Senayan.

Arwin mengungkapkan, Pemprov Sulsel menyiapkan total bonus sebanyak Rp55 juta untuk empat atlet tersebut. Besaran bonus yang diberikan bervariasi, tergantung tingkatan kejuaraan dan prestasi yang diraih para atlet.

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah diagendakan bakal menyerahkan langsung bonus tersebut di rumah jabatannya, malam ini. Usai mengikuti acara puncak Haornas tahun 2020 yang digelar secara virtual.

"Setelah acara virtual Haornas tingkat pusat, pak gubernur untuk menyerahkan penghargaan kepada atlet berpretasi kita," ujar Arwin. Diketahui, puncak peringatan Haornas XXXVII Tahun 2020 yang digelar secara virtual akan dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel, Muhlis Mallajareng menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan penyerahan bonus tersebut. Selanjutnya akan menyesuaikan kondisi apakah dilakukan sebelum atau setelah acara peringatan Haornas .

"Sudah direncanakan. Sisa menunggu petunjuk pada acara virtual Haornas , apakah ada jeda untuk acara tersebut ataukah setelah acara virtual dirangkaikan belum ada kepastiannya. Tetapi pak Kadis (Dispora) sudah mempersiapkan lebih awal sehingga kalau dibutuhkan, kita sudah siap," tandas Muhlis.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)