Proyek Jembatan Musi VI Masuk Tahap Oprit, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Rabu, 09 September 2020 - 06:00 WIB
loading...
Proyek Jembatan Musi VI Masuk Tahap Oprit, Arus Lalu Lintas Dialihkan
Jembatan Musi VI Palembang. Foto/INEWSTv/Bambang Irawan
A A A
PALEMBANG - Proyek pembangunan Jembatan Musi VI Palembang , Sumatera Selatan, kini telah memasuki tahap pembuatan oprit atau jalan pendekat dengan penanaman tiang pancang.

Selama pekerjaan tersebut berlangsung, arus lalu lintas di sisi Seberang Ilir akan dialihkan ke sebelah kanan proyek dalam satu bulan.

Di sisi Seberang Ilir, pekerjaan oprit baru dimulai pada 8 September 2020 dengan penanaman tiang pancang. Total akan ada sebanyak 92 tiang pancang yang akan ditanam. (BACA JUGA: Tol Cisumdawu Ditargetkan Rampung Akhir 2021 )

Panjang oprit sejauh 115 meter. Penanaman tiang pancang diperkirakan berlangsung selama satu bulan ke depan. (BACA JUGA: Menteri Basuki: Tol Membuat BIJB Kertajati Lebih Kompetitif )

Selama waktu tersebut, arus lalu lintas di sekitar lokasi konstruksi akan dialihkan ke jalan samping di sisi oprit jembatan. (BACA JUGA: Heboh di Garut Lambang Negara Diubah dan Buat Mata Uang Sendiri )

"Untuk pengalihan arus lalu lintas kendaraan, pihak kontraktor telah berkoordinasi dengan Polsek Ilir Barat II," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Jembatan Musi VI Aria Darmawan, Selasa (8/9/2020).

Aria mengemukakan, penanaman tiang pancang untuk oprit di sisi Seberang Ulu telah selesai. Sejauh ini progres fisik keseluruhan Jembatan Musi VI telah mencapai 89 persen.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan menargetkan Jembatan Musi VI dapat segera beroperasi paling lambat Desember 2020.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)