Dairi Akan Terapkan Penerapan Belajar E-Learning Bersama Tim Google

Minggu, 03 Mei 2020 - 21:02 WIB
loading...
Dairi Akan Terapkan Penerapan Belajar E-Learning Bersama Tim Google
Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu melakukan pembahasan khusus dengan para pengajar yang diwakili masing-masing kepala sekolah termasuk dengan Plt Kepala Dinas Pendidikan Dairi Besli Pane. (Foto/SINDOnews/Novel M Sinaga)
A A A
SIDIKALANG - Di tengah wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) para pelajar tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Dairi terpaksa melakukan aktivitas belajar mengajar di rumah.

Namun beberapa hal menjadi tantangan dalam penerapan belajar dari rumah, untuk mendapatkan pendidikan yang tetap berkualitas demi menciptakan generasi yang unggul di masa depan.

Untuk menjawab hal ini, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu melakukan pembahasan khusus dengan para pengajar yang diwakili masing-masing kepala sekolah termasuk dengan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Besli Pane.

Hadir juga para narasumber dari Tim Google di antaranya Ganis Samoedra, Julio Sanjaya, Suryo Prayudo dengan menggelar rapat melalui video conference, Sabtu (02/04/2020) untuk menerapkan e-Learning bagi para pelajar sekolah di Kabupaten Dairi.

Ganis Samoedra mengatakan untuk menunjang pendidikan bagi para pelajar penerapan aplikasi e-Learning seperti halnya aplikasi yang dimiliki oleh Google yakni Google Classroom salah satu alternatif yang sangat efektif dalam membantu sekolah yang memiliki kendala seperti kekurangan tenaga pendidik.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dalam kesempatan tersebut mengatakan ke depannya, koneksi internet dan GSM di seluruh Kabupaten Dairi akan dibenahi agar mampu menjangkau seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Dairi. Pembenahan jangkauan GSM dan internet tersebut akan dilakukan secara bertahap.

"Situasi saat ini untuk penerapan e-Learning atau sekolah jarak jauh tidak dapat ditunda lagi sebab pendidikan anak-anak kita tidak dapat berhenti, karena situasi Covid-19 saat ini, meski belajar dari rumah, pendidikan anak-anak kita di Dairi tidak bisa ketinggalan," ujar Eddy Berutu.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)