Sekda Palembang Panggul Sendiri Bantuan Ke Rumah Lansia Malam Hari

Minggu, 03 Mei 2020 - 20:38 WIB
loading...
Sekda Palembang Panggul Sendiri Bantuan Ke Rumah Lansia Malam Hari
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang Sumatera Selatan Ratu Dewa memanggul sendiri bantuan ke rumah Zakaria, lansia yang tinggal bersama istri dan anaknya. SINDOnews/melly
A A A
PALEMBANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang Sumatera Selatan Ratu Dewa memanggul sendiri bantuan ke rumah Zakaria, lansia yang tinggal bersama istri dan anaknya dengan kondisi yang memperihatinkan.

Menurut Ratu Dewa, warga yang tinggal di Karta Baru, Alang-alang lebar tersebut saat ditemui sedang sakit. Kondisi rumah berada di tengah semak, tanpa penerangan listrik.

Untuk makan, suami-istri ini mengharapkan bantuan dari tetangga karena kondisi sakit tidak memungkinkan kakek Zakaria untuk bekerja.

"Alhamdulillah semalam sudah main ke sana, kita doakan semoga beliau dan keluarganya sehat walafiat. Segera kita carikan solusi untuk kehidupannya kedepan, dan kesehatan beliau," kata Ratu Dewa.

Menurut pengakuan Zakaria, dia bersama istri dan anaknya menempati rumah tersebut baru enam bulan. Warga setempat yang prihatin melihat kondisi keluarga ini menyarankan untuk melapor ke lurah setempat agar mendapat bantuan.

"Baru 6 bulan, belum pernah ada petugas datang mendata ke sini. Biasanya kalau lagi sehat saya memulung, sekarang sakit mengharapkan bantuan dari tetangga," ucap Zakaria.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)