Sumbang 350 Kg Telur, Ini Cara Peternak Berjuang Perangi Corona

Rabu, 01 April 2020 - 13:43 WIB
Sumbang 350 Kg Telur, Ini Cara Peternak Berjuang Perangi Corona
Sumbang 350 Kg Telur, Ini Cara Peternak Berjuang Perangi Corona
A A A
KENDAL - Paguyuban peternak ayam kendal memiliki cara tersendiri untuk ikut serta berjuang memerangi wabah virus corona (CPVID-19). Mereka rela mengumpulkan 350 kilogram telur yang kemudian diberikan kepada para petugas medis.

Telur-telur ayam itu nantinya dibagikan ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas se-Kabupaten Kendal. Ketua Paguyuban Peternak Ayam Kendal Suwardi mengatakan, selain kepada petugas medis di Kendal, paguyuban juga memberikan 350 kilogram telur ayam kepada petugas medis Provinsi Jawa Tengah. (Baca juga: Pemerintah Diminta Perhatikan Pekerja Transportasi)

“Ini merupakan bentuk perjuangan kami. Ini kepedulian kami untuk ikut meringankan beban para petugas medis yang berjuang melawan corona,” tandas Suwardi, Rabu (1/4/2020).

Selain itu, lanjuutnya, paguyuban juga akan memberikan bantuan telur kepada Lazisnu dan Lazismu di wilayah Sukorejo, Patean, Plantungan, dan Pageruyung sebanyak 500 kilogram.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal Moh Toha menyampaikan terima kasih kepada Paguyuban Peternak Ayam Kendal yang sudah peduli dan ikut berjuang memerangi virus corona. Bantuan telur ini akan diberikan kepada petugas kesehatan baik itu rumah sakit daerah maupun rumah sakit milik swasta.

Selain itu, bantuan telur ini juga akan diberikan kepada para petugas kesehatan di puskesmas mengingat mereka juga bekerja lebih keras khususnya dalam rangka upaya pencegahan dan menangani pekerja migran.

“Kepedulian yang dilakukan paguyuban peternak ayam ini adalah contoh yang baik sehingga dapat diikuti oleh perusahan-perusahaan di Kabupaten Kendal,” ujarnya.
(nbs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6931 seconds (0.1#10.140)