Cegah Corona, Lapas Kendal Disemprot Cairan Disinfektan

Rabu, 17 Juni 2020 - 01:06 WIB
loading...
Cegah Corona, Lapas Kendal Disemprot Cairan Disinfektan
Petugas Dinkes Kendal bersiap menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area di Lapas Kendal. Foto/INEWSTv/Edi Prayitno
A A A
KENDAL - Untuk mengantisipasi penularan virus Corona, seluruh kamar tahanan, ruang kunjungan, dan kantor Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendal, Jawa Tengah disemprot cairan desinfektan, Selasa (16/6/2020).

Penyemprotan dilakukan tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal sebagai langkah pencegahan penyebaran virus COVID-19 di lingkungan lapas.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan pagi hari, saat penghuni lapas mulai melakukan kegiatan. Warga binaan Lapas Kendal dikumpulkan di lapangan.

Tim Dinkes Kendal lalu menyempotkan cairan disinfektan ke seluruh kamar penguni lapas, ruang kunjungan, dankantor lapas. Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga binaan pemasyarakatan.

Kepala Lapas Kelas IIA Kendal Samsul Hidayat mengatakan, wabah COVID-19 yang semakin marak membuat Lapas Kelas IIA Kendal bekerja lebih ekstra untuk mencegah penyebaran virus tersebut ke dalam lapas

"Sebagai bentuk upaya pencegahan COVID-19, kami bekerja sama dengan Dinkes Kendal. Tujuan penyemprotan disinfektan yaitu untuk mencegah penyebaran virus Corona," kata Samsul.

Menurut samsul disinfektan memiliki banyak manfaat, selain mampu membunuh virus, juga untuk membasmi mikroorganisme atau kuman penyakit lain.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan mulai dari ruangan kantor, dapur hingga kamar hunian warga binaan. Selain itu lapas menyediakan cairan sabun cuci tangan, hand sanitizer, masker, dan alat pengukur suhu tubuh bagi para pegawai dan dan tamu atau penjenguk warga binaan," ujar Kalapas.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)