M Taufik Akbar Resmi Ketua DPC HIKMA Morowali

Senin, 07 September 2020 - 12:53 WIB
loading...
M Taufik Akbar Resmi Ketua DPC HIKMA Morowali
Musyawarah Cabang (MUSCAB) perdana Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Morowali digelar di Aula Kantor Desa Bahomakmur-Bahodopi, Minggu (6/9/2020).
A A A
MOROWALI - Musyawarah Cabang (MUSCAB) perdana Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Morowali digelar di Aula Kantor Desa Bahomakmur-Bahodopi, Minggu (6/9/2020). Kegiatan MUSCAB ini dihadiri para tokoh dan warga Maspul Enrekang yang sudah lama berdomisili di Kabupaten Morowali dengan mengangkat tema “Meningkatkan Silaturahmi dan Persatuan Warga Massenrempulu di Rantau Demi Mengokohkan Spirit TOBANA”.

Salah satu hal utama yang dilakukan dalam kegiatan tersebut, untuk memilih Ketua Pengurus DPC HIKMA Morowali. Selain itu hadir pula Perwakilan Kerukunan Masyarakat Keluarga Bahodopi (KMKB) sekaligus membuka kegiatan MUSCAB HIKMA Morowali.

Dalam prosesi MUSCAB HIKMA Morowali diputuskan Mochammad Taufik Akbar, secara aklamasi dipilih selaku Ketua DPC HIKMA Morowali Periode 2020–2025. Taufik mengatakan, MUSCAB ini baru pertama kali kita lakukan di Morowali. "Kita membentuk Kepengurusan DPC HIKMA Morowali sebagai wadah dan perwakilan warga Maspul enrekang yang berada di Morowali bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahim dan kekeluargaan diantara sesama warga Maspul-Enrekang dan semua organisasi paguyuban yang ada di Kabupaten Morowali, khususnya di Kecamatan Bahodopi," tutur Taufik.

Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) adalah organisasi kemasyarakatan yang bersifat kekeluargaan dan tidak berafiliasi dengan organisasi sosial politik yang berdiri pada tanggal 17 Juli 1937 berkedudukan di Jakarta. Hampir semua di Wilayah Nusantara dan Luar Negeri organisasi HIKMA ada, semuanya tetap satu tujuan yang sama sesuai dengan aturan AD/ART organisasi.

"Atas semangat keluarga warga maspul yang ada di Morowali serta dukungan dari pengurus DPW HIKMA Sulteng, kami membentuk HIKMA Morowali dengan spirit TOBANA “Tolong Menolong, Bantu Membantu dan Nasehat Menasehati. Kita akan tetap selalu menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan pemerintah daerah serta semua organisasi paguyuban yang ada di Morowali. InsyaAllah struktur kepengurusan akan segera kami rampungkan dan diserahkan ke Pengurus DPW HIKMA SUL-TENG untuk di SK kan," ungkap Ketua terpilih DPC HIKMA Morowali.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)