Empat Paslon Resmi Mendaftarkan Diri di KPU Bulukumba

Minggu, 06 September 2020 - 18:54 WIB
loading...
A A A
Setelah dilakukan verifikasi, Eddy Soeparno melalui KPU RI menyatakan jika B1KWK tersebut benar adanya ditandatangani sendiri olehnya dan dinyatakan terverifikasi dan disetujui keabsahannya usungan kepada Harapan Baru.

"Hari ini kita telah resmi mendaftarkan diri di KPU dan seluruh persyaratan telah kita penuhi. Kami optimistis memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang," kata Bakal Calon Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf.

Kendala teknis juga dialami pemilik tagline Bulukumba Asik. Dalam surat pernyataan parpol, kedua pasangan tersebut baik Askar HL maupun Arum Spink telah lebih dulu menandatangani surat pernyataan tersebut. Dimana proses penandatanganan tersebut sedianya dilakukan pada proses tahapan seremonial pendaftaran.

Namun setelah melakukan pencocokan identitas kependudukan dan tandatangan keduanya. Dalam proses verifikasi, pendaftaran pasangan tersebut dinyatakan diterima dan akan mengikuti proses tahapan berikutnya sebelum ditetapkan menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

"Terimakasih kepasa seluruh masyarakat Bulukumba yang meluangkan waktu mengantar kami. Hari ini kami telah melakukan tahapan pendaftaran didampingi partai pengusung dan pendukung," kata Calon Wakil Bupati Bulukumba, Arum Spink.

Di tahapan berikutnya, Komisioner KPU Bulukumba, Wawan Kurniawan mengatakan jika proses pendaftaran telah dibuka sejak Jumat 4 September dan telah ada 4 pasangan calon yang telah resmi mendaftarkan diri.

"Proses pendaftaran kita buka hingga pukul 24.00 wita. Dan sejak dibuka hari Jumat, telah ada empat paslon yang resmi mendaftarkan diri," katanya, Minggu, (6/09/2020).
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2510 seconds (0.1#10.140)